foto

Ketua IKWI Kabupaten Bandung, Yeni Herlina S.Pd salurkan Pemberian Makanan Tambahan Kepada Keluarga Resiko Stunting

Mediakasasi.com, Kab. Bandung - Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Bandung menggelar acara Rembuk Stunting dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 dengan mengusung Tema, "Kita Tingkatkan Gerakan Generasi Merdeka Stunting" di Kabupaten Bandung. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Jum'at (30/8/2024).

Acara yang di gelar oleh IKWI Kabupaten Bandung tersebut diselenggarakan dihadiri Ketua IKWI Kabupaten Bandung, Yeni Herlina, S.Pd., Ketua IKWI Jawa Barat, Jiean Ajianpi Novalia, S.Sos., Kepala Dinas KBP2KBP3a, H. Muhammad Hairun, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hj. Yuli Irnawati Mosjasari, MM., mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Bandung, Ibu Imas, Sekretaris Kecamatan Soreang, Mamet Selamet, S.Ip., M.Si., serta para tamu undangan lainnya.

Ketua IKWI Kabupaten, Yeni Herlina S.Pd menerangkan bahwa penyelenggaraan kegiatan rembuk stunting ini adalah merupakan bagian partisipasi aktif terhadap pemerintah kabupaten Bandung dalam upaya menurunkan angka stunting.

"Penyelenggaraan rembuk stunting ini adalah merupakan kegiatan pertama yang di gelar IKWI Jawa Barat. Sesuai dengan tagline kami IKWI Kabupaten Bandung MOTEKAR ( Modern, Terdepan, Kreatif dan Sejajar)," terangnya.

Selanjutnya Yeni menjelaskan bahwa dalam rangka mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 79. Salah satunya bagaimana kita merdeka dari stunting. Dan untuk merdeka dari stunting salah satunya kita harus berupaya melakukan intervensi, pencegahan serta menanggulanginya secara bersama sama.

Prioritas utama atau sasaran dari program pencegahan stunting adalah Ibu hamil dan menyusui, anak usia 0-2 tahun atau seribu hari pertama kelahiran (1.000 HPK).

Kalau semua faktor dalam pencegahan stunting sudah tertanggulangi, kemerdekaan keluarga resiko stunting bisa tercapai dan bebas dari stunting, pungkasnya.

(Heri - MK).