foto

Kepala Desa Ciwidey, H. Yusup Darmaji berikan bantuan kain kafan beserta perlengkapannya kepada Ketua rw secara simbolis

Mediakasasi.com, Kab Bandung - Pelaksanaan pendistribusian kain kafan tahun 2024 dari sumber anggaran Dana Desa tahap 1, Tahun Anggaran 2024. ini adalah merupakan realisasi yang ditampung dari usulan para ketua rw ketika musyawarah di tingkat dusun atau Musdus pada tahun 2023.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, H.Yusup Darmaji pada kegiatan pendistribusian bantuan kain kapan yang dilaksanakan, Rabu (25/9/2024) bertempat di aula kantor Desa Ciwidey.

"Pada saat Musdus, ketika itu muncul usulan kegiatan yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan,keagamaan. Salah satunya yaitu kegiatan tentang pelatihan pemulasaraan jenazah beserta perlengkapan kain kafan," terangnya.

Akan tetapi karena keterbatasan anggaran, dan banyaknya kegiatan yang harus kami anggarkan untuk 2024 dari hasil musyawarah di tingkat Desa, sehingga pada tahun ini kami hanya bisa merealisasikan 30 paket kain kafan beserta perlengkapannya yang di bagikan kepada 30 rw se - desa Ciwidey, berarti 1 Paket per rw, jelas Yusuf Darmaji atau sapaan akrabnya Toni Pening.

mudah-mudahan kedepannya, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, yang menjadi usulan masyarakat baik itu pembangunan sarana prasarana atau yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan bisa di cover oleh anggaran-anggaran yang masuk ke desa, baik itu dari Dana Desa ,ADPD, Banprov atau sumber lainnya. selama itu sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan tentunya akan kami upayakan dan usahakan usulan tersebut guna memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, pungkasnya.

  ***(Heri - MK).