foto

Ketua RW 05 Desa Panundaan,Jujun Junaedi usai mengahdiri pertemuan silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah desa Panundaan Beserta para ketua RW se - desa Panundaan

Mediakasasi.com, Kabupaten Bandung - Ketua RW 05, Junjun Junaedi yang turut hadir pada acara pertemuan silaturahmi dan komunikasi yang di selenggarakan oleh Badan Perwakilan Desa Panundaan. Mengatakan semoga dari silaturahmi ini menjadi energi Positif untuk Panundaan.

Perihal tersebut di sampaikan Jujun usai menghadiri pertemuan silaturahmi,komunikasi antara pemerintahan Desa Panundaan beserta Para Ketua RW se - desa Panundaan. Bertempat di aula kantor desa Panundaan, Senin ( 02/09/2024).

"Mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi angin segar untuk terciptanya sinergitas dan kondusifitas di desa panundaan, karena dengan munculnya opini publik yang terkesan tidak berdasarkan data realistis, sehingga muncul sebuah persepsi yang memang berkonotasi atau berarti seolah olah pemerintah desa melakukan penyimpangan atau penyelewengan dalam pengelolaan keuangan desa," terangnya.

Kita juga memahami munculnya persepsi dari masyarakat seperti itu karena terjadi stagnasi komunikasi yang memang tidak di bangun antara pemerintah desa dan para ketua RW yang ada di desa Panundaan hususnya.

Maka dari itu, dengan adanya pertemuan ini tentunya banyak hikmah untuk kita semua, terutama untuk mencairkan suasana yang selama ini terjadi stagnasi komunikasi, dikarenakan adanya dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh pemerintah desa sehingga kita akan dapat mudah terpengaruh dengan opini publik. Sementara opini tersebut berawal dari pengetahuan yang sepenggal tidak secara utuh,tidak secara keseluruhan atau juga sepenuhnya sehingga muncul persepsi yang tidak berdasarkan decara big data, kata Junjun.

Untuk itu, saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada tuhan yang maha kuasa, semoga dengan adanya pertemuan dan silaturahmi ini menjadi momentum yang baik, dan saya yakin ini yang terbaik bagi Panundaan, imbuhnya.

Maka dari itu mari kita evaluasi juga edukasi dari permasalahan ini supaya sebelum kita mengeluarkan berbagai pendapat atau statemen alangkah baiknya kita cari dulu informasi dari pihak yang benar benar layak dan dapat dipercaya tentang kebenarannya.

Saya berharap dari pertemuan dan silaturahmi ini dapat menjadi energi positif untuk panundaan yang maju. Sesuai janji politik Kades An An di masa Kampanyeu dulu, ujarnya.

***(Heri).