foto

Vokal Grup TP - PKK Kecamatan Ciwidey pada acara HKG PKK yang ke - 52

Mediakasasi.com, Kabupaten Bandung - Berkat dukungan dari berbagai pihak, juga berkat pembinaan Camat, tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) Kecamatan Ciwidey raih tujuh hadiah berupa penghargaan dan piala.

Tujuh piala dan penghargaan tersebut di raih pada acara Hari Kesatuan Gerak PKK yang Ke - 52. Bertempat di gedung Mohammad Toha Kabupaten Bandung. Selasa (27/08/2024).

Menurut Lala Jamilah, S.Sos., M.Si selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Ciwidey, mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan support juga pembinaan dari Camat.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, terutama dukungan dari pak camat jsebagai pembina PKK kecamatan Ciwidey, juga dari para kepala desa. Akhirnya, kami PKK Ciwidey. pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 52 meraih 7 penghargaan tingkat kabupaten dan 1 Penghargaan tingkat provinsi," katanya.

Prestasi yang kami raih itu mencerminkan suatu keberhasilan Tim Penggerak PKK dalam melaksanakan tugas, Pokok, pungsi dan peran kader PKK di lapangan baik secara langsung maupun secara administrasi.

Diantara Prestasi yang kami raih itu adalah :

1. Juara ke - 1 lomba Cipta menu tingkat 

     Kabupaten.

2. Juara ke - 1 lomba kader PKK Tingkat 

     Kabupaten.

3. Juara ke - 2 lomba cerdas cermat tingkat

     Kabupaten.

4. Juara ke - 2 lomba tata rias wajah tingkat

     Kabupaten.

5. Juara ke - 2 lomba gelari pelangi tingkat 

     Kabupaten.

6. Juara ke - 2 lomba paparan stunting, ketua

    (TP - PKK) Kecamatan tingkat kabupaten.

7. Juara ke - 2 lomba tumpeng Tingkat 

     tingkat kabupaten.

Saya berharap kedepannya PKK Kecamatan beserta PKK Desa agar lebih tetap semangat, kompak dan solid dalam menjalankan tugas pokok pungsi PKK menuju kabupaten Bandung yang lebih BEDAS lagi serta berkelanjutan, ujar Lala Jamilah.

NARDI SUNARDI, S.E., M.Si sebagai Camat Ciwidey yang mendampingi pada acara HKG PKK yang Ke - 52. Mengatakan sangat mengapresiasi sekali atas prestasi dan keberhasilan PKK Kecamatan Ciwidey.

" Ini adalah merupakan prestasi yang luarbiasa bagi Kecamatan Ciwidey, terutama Kader PKK Ciwidey maupun Kader PKK Desa. Saya selaku pembina sangat mengapresiasi sekali atas prestasi kader PKK yang berhasil meraih beberapa penghargaan pada acara HKG PKK yang Ke - 52 ini," katanya.

Sayapun berharap kedepannya para kader PKK,baik PKK kecamatan maupun PKK desa agar lebih mengembangkan potensi potensi di bidangnya, supaya makin maju, makin eksis serta bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Saya juga ucapkan terimakasih kepada para kepala desa Se-kecamatan Ciwidey, yang selama ini membantu juga memotivasi serta mendorong para kader PKK, hingga pada akhirnya dapat meraih prestasi yang luar biasa, pungkasnya.

***(Heri).