foto

Camat Pasirjambu Nia Kania beserta kades Mekarmaju Usep Bunyamin dalam kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap Satu Tahun Anggaran 2024

Mediakasasi.com, kabupaten Bandung - Dalam upaya melaksanakan pemulihan ekonomi masyarakat pasca Covid-19 yang melanda beberapa tahun yang lalu,pemerintah desa Mekarmaju kecamatan Pasirjambu berupaya memberikan perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT Desa yang sumber anggaran dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

Pada kesempatannya,dihadapan para penerima manfaat program BLT Dana Desa,Usep Bunyamin selaku kepala desa menegaskan agar uang bantuan ini jangan sampai disalah gunakan pembelanjaannya atau di hambur hamburkan.

“ Uang ini bukan untuk dihambur-hamburkan, tapi untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, lauk pauk, dan kebutuhan pokok lainnya,dan saya lebih menegaskan apabila ada oknum yang meminta atau memotong bantuan BLT DD ini ,tolong jangan sampai di kasih atau segera laporkan ke RT,RW atau langsung laporkan ke desa,"tegas Kades

Ditengah harga bahan pangan yang relative terus mengalami kenaikan, pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa yang pertama di tahun 2024 ini semoga bisa membantu meringankan penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari,imbuhnya.

Hal senada di dampaikan oleh camat Pasirjambu Nia Kania, S.PT., M.I.L. memberikan pesan kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) agar lebih mementingkan kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan jangan sampai di belanjakan yang lain lain apalagi kalau sampai di belanjakan alat alat kecantikan atau skincare,ujarnya. ***(H-MK).