Gerak cepat

Pemdes Dayeuhkolot Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak Akibat Banjir

| Kamis, 18 Januari 2024 | 09:39 WIB

foto

Mediakasasi.com | Kab. Bandung - Pemerintahan Desa Dayeuhkolot gerak cepat perbaiki rumah warga yang rusak akibat dampak dari banjir yang melanda Kecamatan Dayeuhkolot beberapa waktu lalu Kamis, (11/01/24).

Tidak kurang dari 24 Jam setelah ada pemberitahuan bahwa ada salah rumah warga yang rusak di Kp. Kaum Rt.01/09 Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kab.Bandung, Pemdes Dayeuhkolot langsung turun tangan memperbaiki.

Perbaikan rumah warga yang rusak akibat dari bencana banjir langsung dikerjakan dan tidak menunggu lama, selain itu pihak Pemdes pun selain memperbaiki rumah juga memberikan bantuan berupa sembako untuk keluarga karena terdampak banjir.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Kecamatan Dayeuhkolot diterjang banjir akibat dari jebolnya tanggul sungai Cikapundung yang berada di Desa Citereup Kecamatan Dayeuhkolot yang mengakibatkan puluhan rumah warga terendam.

Dari penuturan Bapak Suherman kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat dampak dari banjir kepada mediakasasi.com mengatakan, awal mula rumah ini rusak ketika banjir kemarin yang besar, ketika air mulai surut dan membersihkan sisa banjir ketika mengcek kamar terlihat tembok belakang yang sebelumya digunakan untuk kamari tidur anak-anak itu sudah bolong, karena merasa khawatir akan terjadi sesuatu akhirnya  meminta bantuan kepada Kepala Desa Dayeuhkolot, Alhamdulillah tidak kurang dari 24 Jam rumah saya langsung di perbaiki.

Pihak keluarga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemdes Dayeuhkolot karena langsung tanggap memperbaiki rumahnya yang rusak.

"Saya beserta keluarga sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Pemdes Dayeuhkolot karena sudah memperbaiki rumah saya yang rusak akibat dampak dari banjir, khususnya untuk Kepala Desa Dayeuhkolot Bapak Yayan Setiana yang sudah memperhatikan keluarga saya maupun warganya yang lain," pungkas Suherman.

Pewarta : Arn