foto

Foto : Ketua RW02 Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Sastra (Kiri) dan Ketua BAMKAR , Kris (kanan)

Mediakasasi.com | CILEGON-- Dalam rangka memperingati Milad ke-5, Barisan Masyarakat Kalibaru Keramat (BAMKAR) akan menggelar berbagai kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat di lingkungan Kalibaru.

Acara yang bertemakan "Kebersamaan" ini bertujuan memperkuat hubungan antarwarga sekaligus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Acara puncak akan berlangsung pada Kamis (17/10/2024) dengan beberapa rangkaian kegiatan sosial. Beberapa di antaranya adalah santunan bagi anak yatim piatu, acara makan bersama untuk warga, serta hiburan musik orgen tunggal.

Kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 700 warga dari berbagai kalangan.

Kebersamaan Masyarakat

Sebagai Ketua RW 02, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Sastra menegaskan, bahwa kegiatan ini adalah simbol kebersamaan warga Kalibaru dan bentuk nyata dari hubungan harmonis antarwarga.

"Melalui Milad ke-5 BAMKAR ini, kami berharap silaturahmi dan komunikasi antarwarga semakin erat. Ini adalah momentum untuk memperkuat persatuan, menjaga komunikasi, serta membangun hubungan yang lebih harmonis," jelas Sastra kepada awak media, Senin (14/10/2024).

Lebih lanjut, Sastra menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat silaturahmi, tetapi juga untuk menjaga kondusivitas dan keamanan lingkungan.

"Kami ingin menjaga kondusivitas lingkungan dan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan sosial yang kami lakukan," tambahnya.

Perkuat Solidaritas

Kris, yang akrab dikenal dengan panggilan Emon, selaku Ketua BAMKAR, mengungkapkan harapan besarnya terkait kegiatan ini, mengatakan, Milad ke-5 BAMKAR merupakan momen penting untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga Kalibaru.

"Kegiatan ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga sarana untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas di antara warga," tutur Emon.

Emon juga menyampaikan bahwa BAMKAR berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat.

"Kegiatan sosial ini adalah wujud nyata dari semangat kebersamaan kami. Melalui santunan anak yatim, makan bersama, dan hiburan yang kami selenggarakan, kami ingin warga merasa memiliki ikatan yang lebih kuat, serta terus menjaga persatuan dan kedamaian di lingkungan ini," ungkapnya.

Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga mempererat kekompakan warga Kalibaru, memperkuat komunikasi, serta menumbuhkan rasa saling peduli di antara masyarakat. (Bdi)