foto

Mediakasasi.com,KBB - Dengan beredarnya berita yang telah di tayangkan sebelumnya, masyarakat desa Mekarwangi kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat menjadi bertanya tanya,kemanakah uang sebesar 50 juta untuk anggaran pembangunan hotmix di RW 01 Cieter-Citunjang.

Seperti yang diutarakan oleh salah seorang Ketua RW desa Mekarwangi yang sama sekali tidak mau disebutkan namanya,dirinya mengatakan sangat kecewa,sungguh tega sekali kalau seumpama benar kepala desa yang menyunat anggaran hotmix sebesar 50 juta,katanya saat dijumpai oleh awak Media Kasasi.com,Kamis (09/05/2024).

"Sungguh tega,sumpah saya benar benar kecewa seumpama kepala desa (YH) melakukan pemotongan atau menyunat anggaran untuk biaya pelaksanaan kegiatan hotmix tersebut,apalagi dengan jumlah 50 juta rupiah,itu bukan uang sedikit,"ujarnya.

Tapi kalau tidak ada yang menyunat,kemana atuh larinya uang sebesar 50 juta tersebut,imbuhnya.

Para ketua RW tentunya merasa bangga ketika pengajuan yang diusulkannya,direalisasikan oleh pemerintah desa,karena semua itu tujuannya demi membangun lingkungan desa baik sarana maupun prasarana.

Namun dibalik perealisasian tersebut jangan sampai dijadikan azas manfaat,apalagi kalau dijadikan proyek bancakan oleh para pelaksana kegiatan pembangunan,baik oleh kepala desa maupun pejabat lainnya.

Masyarakat tentunya berharap,ketika kegiatan pembangunan,baik sarana maupun prasarana, tolong proyek pembangunannya jangan sampai di jadikan ajang bancakan untuk memperkaya diri beserta golongan,apalagi kalau sampai ada pemotongan anggaran untuk biaya pelaksanaan kegiatan,supaya hasil dari pembangunan tersebut maksimal sesuai harapan masyarakat,tukasnya.

***(H-MK)