foto

Mediakasasi.com, Kab. Bandung---

Dalam rangka untuk mencari bibit-bibit sineas muda guna menghasilkan karya seni dan film, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung memfasilitasinya dengan menggelar kegiatan Festival Film Pendek, bertempat di halaman Kantor Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung, Baleendah, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh bidang humas Kwarcab Kabupaten Bandung dan diikuti oleh ratusan anggota pramuka se-Kabupaten Bandung.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kedepan akan lahir sineas-sineas muda yang nantinya akan membuat karya seni dan film atau sinema yang selalu mengedepankan integritas, moralitas, jati diri dan budaya bangsa.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua kwarcab Bidang Humas dan Media informasi Kak ka Drs. Asep Muhammad Yusup mewakili Ketua Kwarcab Kab. Bandung Kak Hj. Emma Detty Permanawati, S.Pdi MM., sekaligus membuka acara, mengatakan bahwa anggota pramuka era sekarang harus lebih maju dan berkembang mengikuti perubahan teknologi dan ditambah agar lebih meningkatkan daya kreativitas anggota pramuka.

Sedangkan saat ditengah sesi acara, peserta disajikan juga oleh salah satu film yang berjudul “Dayang Cilik” dari Kanal budaya Indonesiana TV Kemendikbud yang bercerita tentang menumbuhkan kecintaan terhadap budaya yaitu wayang golek yang dimiliki oleh warga jawa barat. Peserta pun dikenalkan pengetahuan tentang proses pembuatan film dokumenter serta kemampuan proses editing video.

Akhir dari kegiatan tersebut, Kwarcab Kabupaten Bandung pun menggandeng komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung untuk mensosialisasikan pentingnya keikutsertaan dalan Pemilihan Umum (Pemilu) bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega yang sudah memasuki usia pemilih Pemula melalui tayangan film.

Kegiatan ini juga ditutup dengan salah satu pemutaran film dokumenter KPU dengan tujuan mengenalkan proses pemilihan umum melalui film yang dibuatkan oleh KPU. *** (Arif)