foto

Kepala Desa Cikoneng, Ikhsan Nurjan Beserta Istri (Risma Febriani - sisi kanan) memberikan hadiah hiburan kepada para pemenang gerak jalan santai

Mediakasasi.com, kabupaten Bandung - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 79, Pemerintah Desa Cikoneng menggelar pesta rakyat. Pesta rakyat warga masyarakat Desa Cikoneng dimeriahkan dengan gerak jalan santai dan di lanjutkan dengan pagelaran seni wayang golek.

Gerak jalan santai yang di selenggarakan oleh pemerintah Desa Cikoneng tersebut dilaksanakan Minggu (24/08/2024). Bertempat di halaman kantor desa Cikoneng, kecamatan Pasirjambu. 

Kepala Desa Cikoneng, Ikhsan Nurjaman, mengatakan bahwa panitia pelaksana kegiatan gerak jalan santai menyediakan 2.500 kupon dan sekitar 400 hadiah menarik untuk diperebutkan.

"Kami, pemerintah desa Cikoneng sengaja menggelar pesta rakyat, yang bertujuan untuk memeriahkan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke - 79. Pesta rakyat ini kami isi dengan rangkaian acara gerak jalan santai serta pagelaran seni wayang golek bodor," katanya.

Pada kegiatan gerak jalan santai ini kami menyediakan ratusan hadiah menarik dan hadiah utama, yang diantaranya hadiah utama tersebut adalah kulkas, Tv, Mesin Cuci, sepedah santai atau sepedah gunung juga barang elektronik lainnya.

Dan nanti malam, Dedi Mulyadi,tokoh politik dari partai Gerindra dan Hadiat sebagai anggota DPRD terpilih dari Dapil I akan turut serta hadir pada pagelaran seni wayang golek, terangnya.

Maka dari itu kami mengajak seluruh warga masyarakat desa Cikoneng untuk mengikuti seluruh rangkaian acara yang kami selenggarakan. Dan yang paling penting kami berpesan kepada warga masyarakat agar menjaga situasi dan kondisi lingkungan demi kelancaran dan ketertiban berlangsungnya acara.

Dan saya berharap untuk kedepannya desa Cikoneng ini dapat semakin " NGAHIJI " dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan desa menuju kabupaten Bandung yang BEDAS dan berkelanjutan, pungkas Ikhsan Nurjaman.

***(Heri).