foto

Caleg DPR RI nomor urut 9 Dapil Jabar 2 dari PDIP, Hj. Yena Iskandar, (atas) saat menggelar kegiatan "Baksos Pengobatan Gratis", Desa Banyusari, Katapang, Kabupaten Bandung, Minggu (7/1/2024). (Foto : Arif)

Mediakasasi.com, Kab. Bandung---

Sekitar seratus tiga puluh lima lebih masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung mengikuti pengobatan gratis yang di inisiasi oleh Calon Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 9 Dapil Jabar 2 (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) dari PDIP, Hj. Yena Iskandar, berkolaborasi dengan Relawan Juang Ganjar-Mahfud, di Desa Banyusari, Katapang, Kabupaten Bandung, Minggu (7/1/2024).

Selain pengobatan gratis, Yena Iskandar juga membagikan kacamata dan paket gratis. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian diri sebagai calon anggota legislatif yang mempunyai latar belakang pendidikan di jurusan kesehatan, sehingga dirinya merasa ingin ilmu yang didapat dari dunia pendidikan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Dalam kegiatan tersebut, Yena Iskandar juga mensosialisasikan ke masyarakat bagaimana caranya mencoblos.

Ia mengatakan tak kurang tiap hari dua ratus lebih masyarakat saya kunjungi dengan blusukan langsung ke tengah masyarakat guna mendengar keluhan, aspirasi yang selanjutnya ditampung sebagai bahan untuk diperjuangkan nantinya.

"Karena fungsi dewan tugasnya mengawasi jalannya pemerintahan, membuat kebijakan (legislasi), pengawasan penggunaan anggaran (budgeting), yang berujung pada semuanya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat," kata Yena Iskandar.

Menyangkut keinginan dirinya untuk menjadi anggota dewan, Yena Iskandar menyebut berproses saja, karena dirinya menyakini semua harus dengan proses yang baik, niat yang tulus serta berpasrah diri kepada Allah SWT, karena tagdir seorang sudah diatur oleh yang maha kuasa.

"Pada intinya, saya berpasrah diri sembari berikhtiar secara optimal, mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat," ucap Caleg DPR RI Yena Iskandar.

Tak lupa, dirinya juga berharap pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud bisa menang dalam kontestasi Pilpres 2024.*** (Arif)