foto

Tokoh Masyarakat Kabupaten Bandung, H. Agus Yasmin (kiri) dan Kang Iyan Mulyana, S.Sos, (kanan). (Foto : Kolase)

Mediakasasi.com, Kab. Bandung--

Tokoh Masyarakat Kabupaten Bandung H. Agus Yasmin, mengucapkan puji syukur kepada Allah Swt (Alhamdulillah) atas berlangsungnya proses pemilu (tahapan pencoblosan) di Kabupaten Bandung sudah selesai dan berjalan dengan cukup kondusif.

"Ini berjalan berkat kerjasama semua pemangku kepentingan dan saya kira ini sebuah prestasi yang baik," kata H. Agus Yasmin, saat wartawan mediakasasi.com menyambangi kediamannya, Soreang, Kamis (15/2/2024).

Dia menilai pemilik kedaulatan (rakyat) telah menyerahkan mandatnya dengan baik lewat angka-angka yang ada dan telah ditampung melalui penyelenggara (KPU).

"Saat ini situasi Kabupaten Bandung yang cukup kondusif (damai) ini hendaknya dapat terus dipertahankan sampai pada tahap akhir pemilu, walaupun misalnya ada perbedaan-perbedaan yang tentu bakal ada tafsir-tafsir akan tetapi hendaknya dapat diselesaikan dengan merujuk pada konstitusi," harapnya.

Selain itu, kata Kang AY sapaan dari H. Agus Yasmin meminta semua pihak untuk bisa menahan diri dan patuh pada kontitusi yang berlaku dibuat oleh penyelenggara pemilu.

Karena menurutnya segala proses yang terjadi ini sudah digariskan oleh Allah Swt, termasuk soal menang kalah, masuk atau tidak dalam ranah legislatif hendaknya dapat diterima, karena ini adalah sebagian kecil saja dalam proses kehidupan.

Kang AY juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk bersatu kembali pasca pencoblosan ini dengan menjalani kehidupan normal masing-masing dengan baik, tanpa terjadi friksi-friksi (gesekan-gesekan) yang akan merugikan kepentingan bangsa dan negara.

"Yang terpenting kenikmatan sekarang, adalah kenikmatan yang Allah Swt berikan, serta dapat Berwudhu untuk selalu menjalankan sholat dengan penuh kebarokahan," tutup H. Agus Yasmin. *** (Arif) .