foto

Baginda Gindo

Organ relawan MABARGO (maju bersama Ganjar Pranowo) di Kabupaten Bandung.

Mediakasasi.com, Kab Bandung-- Dira Sutisna selaku Tim verifikasi Jawa Barat melaksanakan pendataan terhadap organ relawan MABARGO (maju bersama Ganjar Pranowo) di Kabupaten Bandung tepatnya di Balepasini Baleendah, Kamis (9/11/2023).

Dira Sutisna menegaskan semua organ relawan akan diperlakukan sebagai mitra, bukan sebagai organ yang dikooptasi oleh partai.

“Tidak mungkin kami mengooptasi kebebasan orang berserikat untuk mendukung Pak Ganjar,’’ ujarnya di depan pengurus dan anggota MABARGO Kabupaten Bandung.

Sementara menurut ketua MABARGO Kabupaten Bandung, Habinsaran Sianturi mengatakan bahwa pilpres adalah pesta demokrasi yang perlu melibatkan partisipasi dan dukungan rakyat selain parpol sebagai peserta pemilu.

Karena sejak 2014 muncul fenomena meningkatnya partisipasi politik dalam bentuk relawan pendukung capres-cawapres. Kemudian menyambut fenomena itu secara positif.

‘’Dalam konteks itulah Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum partai melihat perlunya dibentuk desk khusus yang bertugas melakukan koordinasi atas semua organ relawan itu. Tujuannya agar semua organ relawan berjalan dalam satu rampak barisan, satu irama, satu informasi, bukan untuk dikooptasi,’’ tutur Habinsaran Sianturi.

‘’Kami tetap melakukan koordinasi. Karena itu saya sangat berterima kasih para relawan mau bekerja demi kemenangan Pak Ganjar.”

Ketua MABARGO Kabupaten Bandung Habinsaran Sianturi menjelaskan organisasi yang dipimpinnya kini ada 13 kecamatan, yang semuanya bertekad mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024. (Red)