foto

DPD NasDem Kabupaten Bandung gelar rapat internal di sekretariat, Margahayu, Jum"at (3/5/2024). (Foto : Arif)

Mediakasasi.com, Kab. Bandung --

DPD Nasdem Kabupaten Bandung menggelar seleksi terbuka untuk menjaring Calon Bupati (Cabub) dan Calon Wakil Bupati (Cawabub) Bandung pada Pilkada serentak 2024, dimana pendaftaran telah dibuka tanggal 1 Mei kemarin sampai 7 Mei 2024.

Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Pilkada Serentak Kabupaten Bandung 2024 Tony Permana pada saat digelar rapat internal evaluasi Pileg 2024 dan persiapan Pilkada Kabupaten Bandung 2024 di Sekretariat DPD Nasdem Kabupaten Bandung, Margahayu, Jum’at (03/05/2024).

Menurutnya, seleksi terbuka ini dilakukan dalam upaya Partai NasDem ingin mencari dan memberikan ruang seluas-luasnya kepada tokoh-tokoh masyarakat dan kader terbaik Kabupaten Bandung yang ingin berkiprah menjadi pemimpin (Bupati/Wakil Bupati) Bandung tanpa dipungut biaya, oleh sebab NasDem partai terbuka dan mengusung semangat "Politik Tanpa Mahar".

Lebih lanjut, Toni Permana memaparkan setelah dibuka pendaftaran mulai tanggal 1 hingga 7 Mei 2024 ini, selanjutnya akan dilakukan pleno untuk menetapkan hasil seleksi oleh DPD NasDem Kabupaten Bandung.

Kemudian, jadwal selanjutnya mencakup pleno oleh DPW  Nasdem Jawa Barat atas laporan DPD Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 10 Mei 2024.

"Kami akan melakukan tes wawancara dan psykotest terhadap seluruh bakal calon kepala daerah se-Indonesia akan dilaksanakan oleh DPP Nasdem pada tanggal 15 hingga 17 Mei 2024," tukasnya.

Selain menjelaskan mekanisme penjaringan terbuka untuk Cabub/Cawabub Bandung tersebut diatas, DPD Nasdem Kabupaten Bandung juga melakukan evaluasi menyeluruh terhadap hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 lalu.

Disampaikan oleh Sekretaris DPD  Nasdem Kabupaten Bandung Iyan Maulana, bahwa hasil perolehan Pileg 2024 menunjukkan peningkatan cukup signifikan dalam perolehan kursi Partai Nasdem. Dari lima kursi sebelumnya, kini Partai Nasdem berhasil meraih enam kursi di DPRD Kabupaten Bandung. Di tingkat DPRD provinsi dan DPR RI, partai ini juga berhasil mempertahankan masing-masing satu kursi.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung yang telah memilih kader NasDem Kabupaten Bandung pada Pileg 2024 yang lalu.

"Atas nama Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung H. Agus Yasmin, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung atas partisipasinya telah memilih kader terbaik kami menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung 2024-2029," tutupnya. *** (Arif)