foto

Anggota DPRD Provinsi Jawa fraksi PKB ,Asep Syamsudin,S.Ag foto bareng tim suksesnya usai pelaksanaan kegiatan sosialisasi penyebarluasan perda tahun anggaran 2023/2024

Mediakasasi.com,kabupaten Bandung - Pemilu 24 telah berakhir,semua peserta pemilu sudah mengetahui hasil ahir dari proses pemungutan suara.

Diantara peserta pemilu,ada yang merasa gembira dan bahagia karena dirinya berhasil menjadi anggota DPR baik pusat maupun daerah,tapi ada juga yang merasa kecewa karena dirinya tidak berhasil menjadi anggota DPR karena raihan suara yang tidak mencukupi untuk menduduki jabatan DPR.

Seperti hal nya Asep Syamsudin.S.Ag yang merasa bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa telah mentakdirkan dirinya untuk kembali menjabat DPRD Provisi Jabar daerah pilihan kabupaten Bandung.

"Meskipun tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan,saya tetap bersyukur dan alhamdulilah pada akhirnya saya tetap dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029,"kata Asep Syamsudin usai laksanakan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah Tahun Anggaran 2023-2024 yang bertempat di rumah makan liwet bu Ika jalan raya Soreang - Banjaran,Sabtu (09/03/2024).

Asep memaparkan strategi yang dipakai pada kontestasi politik pemilu 2024 yang telah berlalu.Ada beberapa pelajaran yang harus kita ambil bahwa sistem,konsep,strategi,kemudian pola harus tetap dibangun,dan yang paling penting harus terus dikonsolidasi pendidikan politik masyarakatnya,sehingga kultur politik masyarakat Kabupaten Bandung pada khususnya,Indonesia pada umumnya.

Kalau masyarakat sudah memahami pendidikan politik,pada ahirnya pola pikir masyarakat ketika menghadapi hajat politik,baik apapun kontes politiknya masyarakat bisa menanggapi secara dewasa,jelasnya.

Jadi,ketika politik masyarakat sudah dewasa,mereka dapat mengedukasi yang baik dan mana yang tidak baik,mereka tidak akan terpengaruh dengan adanya money politik,black company dan hal hal lainnya.

Dan kalau menyikapi serta mengkaji pemilu 2024 ini,ternyata sangat kental unsur nepotisme nya,tapi itu tidak menjadi larangan asal segala sesuatunya sesuai peraturan dan perundang undangan,ujarnya.

Mengenai PKB di pemilu 2024 ini,sebelumnya sudah di desain dari mulai tahun 2020 bahwa kita akan kerja target supaya meraih 2 kursi untuk DPR pusat,2 kursi DPRD Provinsi dan 12 kursi untuk DPRD dan alhamdulillah pada ahirnya semua yang PKB rencanakan Alhamdulillah bisa tercapai.

Lalu untuk pilkada kabupaten Bandung,saya yakin PKB akan melakukan evaluasi lebih lanjut ,kang DS pun pasti punya strategi tersendiri formula formula yang jitu untuk melanjutkan program program menuju kabupaten Bandung yang lebih BEDAS lagi,pungkasnya.

***(Heri).