foto

Ketua DPC PBB Kabupaten Bandung, Agus Hidayat,ST, (kiri) bersama Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil Jabar 2, Ratna Juita Yakoeb (tengah), simbolis serahkan beras tebus murah kepada warga Kampung Cirengit, Rabu (7/2/2024). (Foto : Kolase)

Mediakasasi.com, Kab. Bandung--

Dalam rangka upaya membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi dampak dari naiknya harga beras dipasaran yang menembus sampai di angka Rp. 17.000 perkilogram, Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar kegiatan "Bazar Tebus Beras Murah", bertempat di lapangan Toktak H. Abeb Kampung Cirengit RT/RW 02/ 02, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan "Bazar Tebus Beras Murah" ini berisi kemasan 1 kantong berisi 2 Kg dijual hanya dengan harga Rp 13.000 jauh dibawah harga pasar. Kegiatan ini dibawah pengawasan langsung oleh Panwascam Cangkuang.

Pantauan lapangan, terlihat antusias warga masyarakat Kampung Cirengit yang membludak sampai mengantri untuk mendapatkan beras relatif murah Rp 6500 per kilogram. Dalam waktu sekejap sebanyak 2000 kantong ludes diborong masyarakat dengan sistem kupon dan membeli langsung.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung, Agus Hidayat, ST, mengatakan Bazaar Tebus Beras Murah ini adalah program nasional yang diinisiasi oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Bapak Yusril Ihza Mahendra, yang disebar keseluruh Indonesia untuk membantu warga masyarakat kecil dan kurang mampu.

"ini adalah program aksi serta bukti nyata dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang peduli kepada masyarakat kecil yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi," tegasnya.

Menyangkut harga Rp13.000, sambung Agus Hidayat yang Juga Caleg PBB untuk DPRD Kabupaten Bandung nomor urut 1 Dapil 4 (Cicalengka, Nagreg, Cikancung, dan Rancaekek) menyebut 13 adalah nomor urut PBB, 2 Kg adalah Prabowo-Gibran Pasangan nomor urut 2 Capres-cawapres, karena PBB sebagai partai pendukung pasangan tersebut.

Lebih lanjut Agus Hidayat menjelaskan kenapa beras tersebut harus ditebus tidak gratis?, oleh sebab PBB berbasis ideologi Islam ingin mengedukasi politik yang baik bahwa kita tidak memberi tetapi membantu. Membantu artinya ada usaha dari masyarakat itu sendiri, sedangkan memberi seolah gratis. PBB tidak mengajarkan masyarakat hal seperti itu, sebab antara yang menyogok dan di sogok nanti dua-duanya akan masuk neraka.

Menyangkut target, sambung Agus, PBB telah mencanangkan 7 Kursi DPRD Kabupaten Bandung, dimana per dapil 1 kursi.Untuk itu, PBB kabupaten Bandung telah menerjunkan 11 ribu lebih saksi dimana per TPS 1 saksi guna mengawal proses jalannya Pemilu yang Jurdil dan Luber.

Dengan segala kerendahan hati, Agus Hidayat, memohon doa restu dan dukungannya kepada masyarakat Kabupaten Bandung dengan cara tanggal 14 Pebruari nanti mencoblos PBB nomor urut 1 3 dan Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Calon Anggota Legislatif (Caleg) PBB untuk DPR RI nomor urut 1 Dapil Jabar 2 (Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat), Ratna Juita Yakoeb, S.Ag, mengatakan Program Tebus Beras Murah ini telah disebar keseluruh Indonesia sebanyak 480 ribu ton guna membantu walaupun sedikit terhadap kesulitan yang dialami masyarakat.

"Ini juga bentuk kami ingin dekat langsung dengan masyarakat karena komitmen PBB jelas berkoalisi dengan masyarakat guna memperjuangkan kepentingan mereka," tutupnya. *** (Arif)