foto

Humaira dimpingi ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung beserta sekertaris karang taruna kabupaten Bandung

Mediakasasi.com, kabupaten Bandung - Sebagai caleg termuda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),Humaira Zahrotun Noor lebih memilih mencalonkan diri menjadi caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah pilihan Kabupaten Bandung.

Menurutnya,kenapa ia lebih memilih mencalonkan di provinsi,karena ia berkeinginan memajukan pendidikan,hususnya di tingkat SMA yang kebijakannya ada di provinsi.

"Salah satu dasar kenapa saya ingin mencalonkan diri untuk menjadi caleg DPRD Provinsi,karena saya ingin mendengarkan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat dan juga ingin mempraktekan teori politik apakah bisa digunakan dalam teori praktis,hususnya saya berkinginan memajukan dunia pendidikan di tingkat SLTA/SMA yang wewenang dan kebijakannya ada di Provinsi bukan di kabupaten,karena kalau di DPRD kabupaten, mungkin tidak akan maksimal saya merealisasikan program dan aspirasi,sebab keterbatasan anggaran dan lain-lain,jelas Humaira usai pembukaan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Bandung, Jum'at,29/12/2023.

Humaira mengatakan kalau menganalisa indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bandung hususnya di bidang pendidikan, ternyata warga kabupaten Bandung bisa di bilang lebih sedikit yang lulus SMA/Sederajat, lebih banyak jenjang SD/Sederajat maupun SMP/Sederajat,katanya.

Lebih lanjut Humaira menjelaskan bahwa untuk menggaet suara milenial atau pemilih pemula,Humaira akan terbuka dan siap untuk menampung aspirasi yang kemudian di implementasikan pada saat dirinya terpilih, tuturnya.

Hal lain di ungkapkan oleh ketua karang taruna kabupaten Bandung Ruly yang yang di dampingi oleh sekretaris nya Fitrah Lingga Muslim.

"Humaira adalah salah seorang kader terbaik karang taruna kabupaten Bandung yang mencalonkan diri menjadi calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat,maka dari itu,saya mengajak kepada para pemuda atau kaum milenial untuk mendukungnya dan jangan sampai salah pilih,"ajak Ruly.

***(Heri).