foto

Mediakasasi, Kab. Bandung-Pada Hari ini, Senin, 17 Juni 2024 yang juga bertepatan pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Koalisi Bedas resmi dideklarasikan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman mengusung Dadang Supriatna sebagai calon bupati Bandung pada Pilkada Serentak 2024 yang bertempat di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung.

Deklarasi Koalisi Bedas ini dihadiri oleh para pimpinan hingga kader partai pengusung diantaranya PKB, NasDem, Demokrat, Gerindra.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung, H. Agus Yasmin mengatakan bahwa pendidikan merupakan sebuah investasi jangka panjang.

“Pendidikan itu sebuah investasi jangka panjang, dalam membentuk seseorang menjadi sangat kokoh dalam karakter dan pengetahuan.” ujar Agus Yasmin .

H. Agus Yasmin mengatakan bahwa kita sama-sama melihat dengan rasa bangga, proses itu berhasil dilakukan dengan baik oleh Kang DS, sehingga menghasilkan individu yang berkualitas hadir di tengah keberagaman anak bangsa.

Kang AY juga mengatakan, bahwa di Kabupaten Bandung saat ini hadir seorang tokoh yang menjadi Bupati Bandung yaitu, “Kang Dadang Supriatna”, sosok yang ditempa dengan dasar pendidikan agama yang kuat di Madrasah Ibtidaiyah, juga dipengaruhi etos kerja tinggi dari kedua orang tua yang konsisten menjalankan amanah dari tugas yang dipercayakan.

Pondasi itu membentuk sikap pada Kang DS menjadi orang yang dengan penuh kemauan untuk terus belajar menambah pengetahuan dan selalu taat menguatkan setiap langkah dengan Lillahi, menjaga rasa kebersamaan di keluarga dengan utuh, maka sejak menikah sampai saat ini terjaga harmonisasi keluarga sebgai modal utama menjadi teladan bagi keluarga lain di Kabupaten Bandung ini.

Kepemimpinan kang DS wajar mendapat dukungan, karena hasil dari proses panjang, dan merupakan cerminan keberhasilan peningkatan kader asli kabupaten Bandung, yang secara konstitusional mampu melanjutkan estafet kepemimpinan dari Bupati sebelumnya.

Insya Alloh kepercayaan publik Kab. Bandung untuk percaya kepada hasil proses pendidikan formal dan pengkaderan politik di Kab. Bandung akan terpelihara di Pilkada 2024.

Kita tentu tidak ingin mengatakan kepada publik luas di Republik Ini, bahwa anak kandung kabupaten Bandung sudah tidak ada kemampuan memimpin masyarakatnya.

Kita dorong Pilkada 2024 menjadi sebuah kompetisi yang sehat dari anak-anak kandung yang lahir dari rahim kabupaten Bandung, sehingga mereka menjadi motivasi bagi anak-anak lain generasi selanjutnya.

Bahwa hasil kualitas pendidikan di kabupaten Bandung dari sekolah manapun, punya kesempatan yang sama untuk tampil menjadi Bupati Bandung, Insya Alloh.

Sebuah fakta yang sulit terbantahkan, bahwa Kang Ds merupakan sosok pemimpin yang mau turun ke lapangan dan mendengar keluhan masyarakat.

Dengan metode itu, kang DS mampu merumuskan program-program yang sangat dirasakan manfaatnya oleh para guru ngaji, petani dan masyarakat yang membutuhkan pinjaman tanpa bunga, serta mendekatkan pelayanan kesehatan dengan dibangunnya 5 rumah sakit baru.

Kemudian di bidang pendidikan tak luput dari perhatian, baik pendidikan dasar maupun menengah yang dibuktikan dengan mengkoordinasikan kewenangan bersama Provinsi Jabar untuk membuka SMA/ SMK baru.

Berbagai program tersebut tentu wajib kita syukuri, cara bersyukurnya yakni kita doakan semua program menjadi barokah juga memberikan dukungan agar Kang DS terpilih kembali pada periode ke 2.

Dengan cara kita bersyukur ini, Insya Alloh nikmat yang Alloh berikan akan bertambah, maka wajar jika hari ini jika kami berkumpul menyatukan pikiran dan sikap mendukung kelancaran pencalonan Kang DS di Pilkada 2024- 2029.*** (Arif)