foto

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna. (Foto Istimewa)

Mediakasasi.com, Kab. Bandung --

Sebagai pemenang dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024 dengan mendulang perolehan 12 kursi DPRD, PKB Kabupaten Bandung menegaskan dalam mengarungi kontestasi Pilkada Serentak 2024 membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol yang mempunyai minat untuk bergabung dengan koalisi Bedas.

"PKB sudah melakukan konsolidasi dengan beberapa partai, tepatnya hampir 4 partai ya. Tapi kami pun tetap membuka ruang dan mengajak untuk melakukan komunikasi dengan partai lainnya yang berminat," ungkap Dadang Supriatna kepada wartawan usai mendampingi Mendag Zulkifli Hasan melihat Bazaar Ramadan di Plaza Upakarti Soreang, Selasa (26/3/2024).

Saat ditanya apakah koalisi di daerah nantinya akan sama seperti halnya koalisi di tingkat pusat dalam Pilpres 2024, Dadang yang juga menjabat Bupati Bandung ini menjawab kondisi dan kepentingan di daerah tidak sama dengan di tingkat pusat.

"Oleh sebab kebutuhan setiap daerah kan tidak sama dengan kepentingan dari pusat. Kalau di daerah kepentingannya bisa lebih variatif," tutur Dadang Supriatna, karib disapa Kang DS.

Meskipun sebagai pemenang dengan raihan 12 kursi bisa mendaftarkan calon bupati tanpa harus berkoalisi, namun Kang DS lebih memilih untuk tetap membuka koalisi dengan partai lain.

"Oleh karena itu Kami membuka ruang dan mengajak kepada parpol lainnya, silahkan jika ada yang berminat untuk berkoalisi dengan kami," tutupnya.*** (Arif)