foto

Bupati Bandung Dr.H.M.Dadang Supriatna.S.Ip.M.Si Beserta Ketua DPRD Kabupaten Bandung H.Sugianto Hadiri dan Saksikan Langsung Proses Rapat Pleno KPU Kabupaten Bandung

Mediakasasi.com, kabupaten Bandung - Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursaymsi mengatakan bahwa puncak tahapan pemilu pada tanggal 14 februari telah dilalui bersama,para caleg dan partai politik sudah menjalankan peran sebagai peserta pemilu.

Untuk itu dalam rapat pleno rekapitulasi suara pemilu ini,Syam meminta agar para caleg dan partai politik dapat menerima hasil rekapitulasi dengan hati terbuka apapun hasilnya.

“Tahap demi tahap hingga sampai pada puncak pelaksanaan pemilu sudah kita lalui bersama, yang tentunya memakan waktu kurang lebih satu tahun dan puncaknya ada di tanggal 14 februari 2024 yaitu tahapan proses pencoblosan /pemungutan suara,dan pada saat ini laksanakan rapat pleno,"terang Syam.

Sebagai umat yang beragama kita yakin ketika Tuhan mau menjadikan seseorang baik apapun itu,pasti perlu proses dan waktu,jadi kalau saat ini niat nya belum jadi berarti tuhan belum berkehendak,maka jadikan lah hal tersebut sebagai peengalaman dan pelajaran berharga untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang atau di kemudian hari.Dan apapun hasilnya mari kita terima sama-sama dengan keterbukaan hati dan lapang dada,"tuturnya.

Rapat pleno hari ini saya berharap kita semua yang hadir disini secara bersama-sama menjaga keamanan agar proses pleno dapat berjalan dengan aman dan lancar,tukasnya.

Lebih lanjut, Syam memaparkan rapat yang digelar sesuai UU no 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum dan Peraturan KPU (PKPU) no 25 tahun 2023 tentang pemilihan Legislatif, Presiden, Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD,jelasnya.

Pada proses rapat pleno tersebut di hadiri dan di saksikan langsung oleh Bupati Bandung Dr.H.M.Dadang Supriatna.S.Ip.M.Si beserta Ketua DPRD Kabupaten Bandung H.Sugianto.

Pada kesempatannya Bupati Bandung menghadiri rapat pleno KPU Kabupaten Bandung untuk menyaksikan rekapitulasi perolehan suara ditingkat kecamatan. Pihaknya menyebut seluruh data atau rekapan telah ditandatangani serta disaksikan oleh seluruh perangkat terkait.

“Saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan seluruh warga Kabupaten Bandung yang sudah ikut berpartisipasi dalam melancarkan pesta demokrasi tahun 2024 ini,” ucap bupati.

Proses perhitungan perolehan suara ini sudah dilakukan sejak tanggal 15 Februari 2024 yang hari ini direncanakan dari 11 kecamatan diantaranya Kutawaringin, Pasirjambu, Cikancung, Cimaung, cicalengka dan kecamatan lainnya.

Bupati berharap rekapitulasi ini dapat berjalan lancar dengan proses transparansi dan disaksikan oleh pihak-pihak yang terlibat dan dilakukan secara profesional.***(Heri).