Menelisik Kang Aep Nurdin Dalam Mendorong Perubahan

| Selasa, 16 Januari 2024 | 10:23 WIB

foto

Mediakasasi.com, Kab. Bandung---

Kiprah Kang Aep Nurdin dikancah perpolitikan Jawa Barat dimulai dengan bergabungnya beliau di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat mengusung semangat "PKS Pembela Rakyat", sebagai pilihan gerbong politiknya berawal dari sebagai staf fraksi PKS di DPRD Kabupaten Bandung.

Sebelum menapaki jenjang politik, Kang Aep Nurdin yang juga saat ini seorang pengusaha yang meniti dari bawah, dimana dulunya sempat berprofesi sebagai guru honorer di beberapa sekolah madrasah dengan honor hanya Rp 50.000 sebulan. Bahkan dibalik kesibukan yang begitu padat saat ini masih menyempatkan diri membagikan ilmunya dengan mengajar disekolah madrasah.

Menurut Kang Aep Nurdin, menapaki panggung politik sebetulnya hanyalah mengikuti taqdir saja. Jadi sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk masuk ke dunia politik, oleh sebab background (latar belakang) saya hanyalah seorang guru (pengajar).

"Pertama kali menjadi anggota dewan ketika terjadi pemekaran Kabupaten Bandung, dimana saat itu ada Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat dan PKS dapat 6 kursi," ungkap Kang Aep Nurdin.

Saat ini Kang Aep Nurdin tercatat sebagai Anggota Komisi 3 DPRD Jabar Fraksi PKS periode 2019-2024 dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari PKS nomor urut 4 Dapil Jabar 2.

Motivasi Kang Aep Nurdin naik level (kelas) menapaki jenjang DPR RI karena sejatinya ingin melakukan perubahan serta ingin berkontribusi secara bersama-sama membantu penguatan dan eksistensi partai di tengah masyarakat dimana PKS telah mencanangkan target menjadi pemenang pada Pemilu 2024, khususnya diwilayah Jawa Barat.

Berbagai terobosan yang dilakukan Kang Aep Nurdin, untuk membantu masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat terasa sangat dirasakan manfaatnya diberbagai bidang oleh masyarakat wilayah tersebut.

Pertama, dibidang Kesehatan, dalam membangun herd community (kesehatan masyarakat), dirinya bersama PKS melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat pada masa pandemi Covid-19 tahun 2020 sampai 2021.

Kedua, dibidang sosial kemasyarakatan, dirinya bersama PKS Peduli dengan membantu masyarakat kurang mampu dengan program Jum'at Berkah, Bantuan Anak Yatim dan berbagai program sosial lainnya.

Ketiga, dibidang pendidikan, dibalik kesibukan yang begitu padat, Kang Aep Nurdin masih menyempatkan diri mengajar untuk membekali anak-anak dan generasi muda supaya menjadi generasi insani yang bertaqwa, berakhlak dan unggul.

Kang Aep Nurdin juga terus konsisten berjuang agar para guru honorer bisa mendapatkan kesejahteraan yang layak.

"Langkah kongkrit ini pun sebagai wujud membuminya partai politik PKS dengan masyarakat," pungkas Kang Aep Nurdin.*** (Arif)