foto

Tim sukses caleg parpol PAN bersama rekannya sedang memberikan sebotol minyak goreng kepada warga yang hadir dalam kegiatan kampanyeu

Mediakasasi.com, kabupaten Bandung - Pemilu 2024 yang sudah memasuki tahapan kampanyeu,sudah mulai dilakukan oleh para peserta kontestasi politik baik capres atau caleg.

Tidak menutup kemungkinan kalau dalam masa/tahapan kampanyeu sering ditemukan pelanggaran oleh para peserta kontes politik Pemilu 2024 tersebut.

Seperti hal yang terjadi dalam kegiatan kampanye yang di selenggarakan oleh tiga kandidat caleg dari parpol PAN yang bertempat di GOR Ciranjang desa Margamulya kecamatan Pasirjambu,Senin,18/12/2023.

Berdasarkan pantauan awak media kasasi.com ketiga kandidat calon legislatif tersebut sama sama mempunyai nomor urut 2 dari parpol PAN diduga terindikasi melakukan pelanggaran dalam melakukan kampanye.

Pasalnya terlihat jelas oleh awak media kasasi.com salah seorang tim sukses dari caleg PAN tersebut memakai baju kemeja biru yang dipunggungnya bertuliskan nama caleg DPR RI dapil Jabar 2 nomor urut 2 yang sedikit tertutup kerudung dan cuma terlihat dua hurup saja yaitu JE - NISYA sebagai caleg DPRD Propinsi Jawa Barat.

Tim sukses tersebut bersama rekannya, dihalaman rumah keluarga caleg DPRD kabupaten Bandung Dapil 1 nomor urut 2 dari parpol PAN yang berinisial ATW terlihat sedang sibuk mengatur dan memberikan satu botol minyak goreng kepada para warga/tamu undangan peserta kampanyeu dari ketiga caleg.

Yang jadi pertanyaan,Bagaimana menurut Bawaslu atau KPU dalam menyikapi serta menindaklanjuti tentang adanya dugaan yang terindikasi melakukan pelanggaran oleh peserta pemilu dalam pelaksanaan kampanyeu ?

***(Hr)