foto

Kepala Desa Sukawening kecamatan Ciwidey,Hamdani Sukmana Pimpin Rapat Koordinasi memperingati HUT RI ke - 79

Mediakasasi.com, kabupaten Bandung - Kepala Desa Sukawening kecamatan Ciwidey, Hamdani Sukmana, menyarankan kepada warganya terutama kepada para ketua RT/RW yang hadir Pada upacara peringangatan HUT RI ke - 79 dan mengikuti karnaval supaya jangan membubarkan diri. Karena kegiatan akan dilanjutkan dengan perlombaan perlombaan yang seperti biasanya di sekenggarakan pada peringatan hari kemerdekaan.

Hal itu di sampaikan pada kegiatan rapat koordinasi memperingati HUT RI yang ke -79. Bertempat di aula Desa Sukawening, Senin (12/08/2024). Dan di hadiri langsung oleh Bhabinkamtibmas juga Babinsa desa Sukaweing, para ketua RT/RW, Kader PKK, Karang Taruna, LPMD juga BPD.

Pada rapat koordinasi tersebut,Hamdani Sukmana, mengatakan bahwa pelaksanaan peringatan HUT RI seperti biasanya diawali dengan upacara pengibaran bendera merah-putih dan seterusnya di lanjutkan dengan kegiatan karnaval yang memperlihatkan atau mempertontonkan kreasi seni dan kreativitas dari tiap RW se -Desa Sukawening kecamatan Ciwidey.

"Seperti biasa peringatan HUT RI kita awali dengan upacara lalu dilanjutkan dengan iring iringan atau karnaval," kata Kades.

Namun pada pelaksanaan HUT RI kali ini, Hamdani Sukmana menyarankan kepada para ketua RW yang mengikuti upacara dan mengirimkan karnaval supaya tidak langsung membubarkan diri

"Saya sarankan kepada seluruh yang mengikuti upacara dan karnaval supaya tidak membubarkan diri, karena akan dilanjutkan dengan perlombaan perlombaan," tegasnya.

Saya berharap setiap RW se - Desa Sukawening agar bisa mengirimkan peserta untuk mengikuti setiap perlombaan yang kami selenggarakan guna memeriahkan hari bersejarah ini,jelas Kades.

"Dan seperti biasa, guna memotivasi para peserta karnaval, kreasi seni yang di kirim pada iring iringan tentunya kami nilai dan ada hadiah nya pula," pungkasnya.

***(Heri).