foto

Kegiatan Pengajian Jum'at Pon untuk Memberikan pembekalan, Pengajaran dan Pemahaman Ajaran Islam

Mediakasasi.com | Kab. Semarang -- Kegiatan Organisasi Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) memiliki peran penting dalam memperkuat peran kontribusi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Sepertihalnya acara rutinan yang menjadi wadah untuk memperkuat ukhuwah (persaudaraan) dan pemberdayaan perempuan.

Kali ini acara rutinan berlangsung di Aula RW Berokan Keluarahan Bawen Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, para anggota dan pimpinan organisasi berkumpul untuk saling berbagi, belajar, dan mempererat ikatan dengan dimeriahkan iringan Hadroh AL- Bastro, Kamis, (5/07/24).

Menurut Kh. Muhtarul Anam (Gus Anam)selaku pengasuh Ponpes Al-Turmudzi mengatakan acara Pengajian Jum'at Pon Muslimin NU bukan hanya sekedar pengajian tetapi untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dalam berpendidikan agama.

"Pertemuan rutinan Muslimat Jum’at pon kali ini memiliki beragam kegiatan dalam acara kali fokus kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan, pendidikan agama, dan kesejahteraan sosial," ujar Gus Anam.

Adapun Tausiah dari Kh. Hanif Kupang Ambarawa, dalam kegiatan Pengajian Jum'at Pon ini untuk memberikan pembekalan, pengajaran dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai ajaran Islam.

Acara tersebut dihadiri juga beberapa steckholder seperti,Camat Bawen Dewanto Leksono Widagdo, S.STP.M.M., yang juga mewakili Bupati Semarang, Kapolsek Bawen AKP Wiwid Wijayanti, SH.MH, DanRamil Bawen yang diwakili Babinsa Kelurahan Bawen Sertu Widodo, Babinkamtibmas Kelurahan Bawen Aiptu Heru Iskandar.

Tamoak hadir juga Ketua PC Muslimat NU kab. Semarang Hj. Dra Nur Arifah, TKSK Kec. Bawen Jarwanto, Anggota DPRD terpilih Imam Karsono, Rois Syuriah, NU MWC Bawen kyai Khumaidi, ketua Tanfidziah NU MWC Bawen Khusairi,SE., dan Ketua Muslimat NU Anak Cabang  Kecamatan Bawen Hj. Nyai Nurul  Muhrisah, S.Pd.

"Dengan terus melanjutkan dan mengembangkan pertemuan rutin ini, diharapkan pengaruh positif yang dihasilkan dapat semakin luas dan berkelanjutan," pungkas Gus Anam (Arent)