foto

Mediakasasi.com, Bandung--

Satreskim Polda Jabar berhasil mengamankan dan menangkap pelaku  perampokan mas  spesialis rest area, dimana mobil Kepala Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu, Ismawanto Soemantri ikut membantu Satreskrim Polda Jabar guna menghalangi kaburnya mobil perampok tersebut, di depan gerbang tol Pasir Koja Bandung, Senin, (25/4/22) pukul 17.45 wib kemarin.

Menurut Ismawanto Soemantri, kronologis kejadian bermula ketika saya mau masuk tol, saat berada dibelakang tiba-tiba mendengar suara tembakan dari polisi, begitu dilihat tahu-tahunya ada perburuan menangkap pelaku perampokan.

"Saat itu suasana digerbang tol cukup ramai. Mobil saya dan mobil SS dolak warna putih, saat mau masuk gerbang tol, Satreskrim Polda Jabar minta bantuan agar jangan masuk tol guna menutup pintu gerbang tol agar pelaku tidak bisa kabur," ujar Ismawanto.

Ia menambahkan  mobil saya diam saja digerbang tol paling ujung untuk menghalangi pelaku kabur, sedangkan gerbang tol satunya lagi dihalangi oleh mobil dolak SS warna putih yang berkali-kali ditabrak oleh mobil pelaku yang mau kabur.

" Mobil Terios, plat D 1491 YCF, kepunyaaan saya mengambil resiko ini untuk membantu Satreskim Polda Jabar agar pelaku tidak kabur," jelas Kades Tenjolaya.

Akhirnya, tiga orang pelaku berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polda Jabar setelah sempat melakukan perlawanan mau kabur. ***