foto

Mediakasasi.com, Kab Bandung--Sebagai upaya percepatan program pemerintah di bidang vaksinasi dan pelaksanaan Pilkades, Desa Sukamukti Kembali menggelar vaksinasi massal, bertempat di SDN Sukamukti 2 Jalan Cibogo Desa Sukamukti Kecamatan Katapang Kab Bandung, Rabu (15/9/21).

Penjabat Kepala Desa Sukamukti Yadhi Kowara berhalangan hadir karena ada tugas luar, di wakili Sekdes Sukamukti Dadan Sadarsyah mengatakan vaksinasi tersebut merupakan tahap gelombang II, dengan target 1000 orang, jenis vaksin astra zeneka.

Di jelaskan Dadan, berdasarkan data dari Dinkes Kab Bandung melalui Puskesmas Sangkanhurip, warga Desa Sukamukti yang sudah divaksin sebesar prosentase 25%, dan akan meningkat prosentase 30% atau lebih, setelah vaksinasi gelombang II.

" Dengan melihat antusiasme warga mau di vaksin, hendaknya kegiatan vaksinasi terus berlanjut dan intens, dengan distribusi ketersediaan stok vaksin tidak ada kendala," paparnya.

"Selain itu menyangkut Pilkades Sukamukti 2021 dimana vaksinasi harus mencapai target 80% dari jumlah 10.887 hak pilih sebagai sesuatu persyaratan, kami terus berupaya optimal agar target tercapai. Tetapi bila mana tidak terpenuhi akibat terkendala stok vaksin dan nakes terbatas, kami pun memohon pemerintah dapat memberikan dispensasi agar Pilkades dapat direalisasikan, dengan penerapan Prokes 5 M secara ketat," tutup Dadan.

Selanjutnya Camat Katapang Yani Suhardi Setiawan menjelaskan vaksinasi berjalan lancar, karena seluruh stakeholder bekerjasama dan berkolaborasi, bersinergi dengan baik, dan hendaknya diupayakan setiap minggu.

" Terkait target 80% vaksinasi, sangat bergantung pada stok vaksin dan nakes. Bilamana target vaksinasi tidak tercapai, Bupati Bandung akan membuat surat ke Kemendagri, dan pelaksanaan Pilkades tergantung rekomendasi dan  ijin Kemendagri, " tambahnya.

" Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan Pilkades berjalan lancar sampai ditentukan kembali jadwal pelaksanaan Pilkades," pungkas Yani. (Arif)