foto

PT. AMS Anugrah Mitra Sejai sebagai pelaksana pekerjaan di ruang tunggu reguler ASDP Merak seharusnya mematuhi standar yang berlaku, termasuk kewajiban memasang papan informasi proyek/Istimewa

Mediakasasi.com | CILEGON-- PT. AMS Anugrah Mitra Sejai sebagai pelaksana pekerjaan di ruang tunggu reguler ASDP Merak seharusnya mematuhi standar yang berlaku, termasuk kewajiban memasang papan informasi proyek.

Pemasangan papan informasi sangat penting untuk menjaga transparansi kepada masyarakat terkait jenis pekerjaan, durasi, serta pihak yang bertanggung jawab.

Hal ini penting untuk menghindari potensi gangguan terhadap pengguna fasilitas umum. 

Menanggapi hal ini, Humas PT. AMS, Cecep, menyampaikan bahwa papan informasi sudah dibuat, namun terdapat kesalahan penulisan yang menyebutkan "toilet."

Saat ini, pihaknya tengah memperbaiki kesalahan tersebut.

Cecep juga menambahkan bahwa timnya sedang rapat untuk menindaklanjuti masalah ini dan berkomitmen mengkondisikan situasi di lapangan agar papan informasi segera dipasang dengan benar sesuai ketentuan.

Keluhan datang dari salah satu pengguna jasa yang hendak menyeberang ke Dermaga 1 bersama keluarganya.

Ia menyatakan hampir mengalami insiden karena tidak adanya peringatan atau rambu penghalang terkait pekerjaan yang berlangsung di ruang tunggu.

"Tidak ada papan informasi atau rambu penghalang yang menunjukkan adanya pekerjaan. Saya hampir menabrak barang-barang pekerja yang ada di lantai serta para pekerja yang berada di pintu masuk dan keluar," ujarnya, Sabtu (12/10/2024).

Pentingnya transparansi dan langkah-langkah pengamanan ini diharapkan dapat segera diatasi untuk menjaga keselamatan serta kenyamanan penumpang yang menggunakan fasilitas ASDP Merak. (Bdi)