foto

Pimpinan Pondok Pasantren Al-Thurmudzi KH. Muhtarul Anam atau Gus Anam memantapkan diri akan mendukung pasangan Andika Perkasa dan Hendrar Pribadi/Istimewa

Mediakasasi.com | SEMARANG -- Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 dinilai bakal berlangsung sengit lantaran menjadi ajang 'perang' bintang.

Diketahui, Pilgub Jateng menyajikan adu kuat antara eks Kapolda Jateng Ahmad Luthfi dengan eks Panglima TNI Andika Perkasa.

Namun demikian dalam Pilgub Jateng 2024 kali ini Pimpinan Pondok Pasantren Al-Thurmudzi KH. Muhtarul Anam atau Gus Anam memantapkan diri akan mendukung pasangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi.

Kepada mediakasasi.com Gus Anam mengatakan kesiapannya dan memantapkan diri untuk memilih Andika Perkasa dalam pilgub Jateng 2024.

"Saya dengan ini menyatakan siap dan memantapkan diri untuk mendukung kemenangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi di Pilgub Jateng 2024" ujar KH.Muhtanul Anam, Kamis (5/9/2024).

Menurut pria yang akrab di panggil Gus Anam itu, alasan dirinya memilih pasangan Andika dan Hendrar di Pilgub Jateng 2024 karena pasangan tersebut cocok untuk memimpin Jawa Tengah.

"Menurut saya pasangan Andika dan Hendrar cocok untuk memimpin Jawa Tengah karena berbagai faktor salah satunya Andika Perkasa seperti kita ketahui bagaimana beliau ketika menjadi Panglima TNI, beliau sangat tegas dalam mengamban amanatnya, mungkin nanti ketegasan beliau akan diterapkan di Jawa Tengah ketika beliau menjadi seorang Gubernur," kata Gus Anam.

Bukan hanya itu Gus Anam pun sebagai Pembina Alap-alap Jawa akan berupaya semaksimal mungkin untuk kemenangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi.

"Saya dan Tim Alap-alap Jawa akan upayakan semaksimal mungkin bagaimana caranya supaya Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi menjadi Gubernur Jawa Tengah Periode 2024-29, diantaranya saya akan belusukan ke setiap Pondok Pesantren yang ada di Jawa Tengah supaya memilih Andika dan Hendrar begitu pun dengan santri-santri dan warga masyarakat Jawa Tengah akan saya giring mereka untuk memilih pasangan Andika Perkasa dan Hendrar Pribadi," kata Gus Anam.

Disentil bilamana dalam perjalan akan ada salah satu pasangan selain Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi meminta dukungan kepada dirinya, Gus Anam dengan tegas mengatakan tidak dan akan tetap memilih dan memenangkan Andika Perkasa.

"Semisal nanti dipertengahan jalan ada pasangan lain meminta saya untuk mendukungnya, saya tegaskan tidak dan saya akan tetap memilih serta memenangkan Andika Perkasa dan Hendrar. Prihadi karena saya sudah berjanji kepada diri saya bahwa saya akan memenangkan beliau dan menjadi Gubernur Jawa Tengah," tegas Gus Anam.  (Arent-Setiawan)