foto

Pelaksanaan pembangunan proyek Tower yang diduga belum mengantongi izin dari pemerintah daerah ( poto istimewa)

Mediakasasi.com | Kab. Garut -- Pembangunan tower smarfren yang berada di wilayah kampung nagrak, desa girimukti, kecamatan cibatu, kabupaten garut, diduga belum memiliki izin.

Pembangunan tower smatfren itu sudah 20% dan sudah di pasang untuk pengocoran ceker ayam, sementara izin mendirikan bangunan dari pemerintah daerah belum keluar.

" ya izin IMB belum ada tapi pembangunan sudah 20% itu tower nya towe smatfren , " Ujar Entis Perangkat desa girimukti kamis (4/2/2021)

Dilokasi proyek pembangunan tower, warga girimukti, Andri sudah mengingatkan pihak perusahaan tower, agar menempuh proses perizinan, agar pembangunan tower tersebut tidak menimbulkan masalah.

"Izin dari dinas DPMPT kabupaten garut dan izin lingkungan, jangan sampai masyarakat disini kena dampak pembangunan tower smatfren itu ," Ucapnya.

"Apabila pembangunan tower tersebut, jelas dan terbukti belum memiliki izin, sudah menjadi tugas dan kewenangan satpoll pp kecamatan cibatu dan kabupaten garut sebagai penegak perda, harus segera melakukan tindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku," pungkasnya. (Red**)

Editor: Heri Muslim