8 Kajari dan 1 Pejabat di Lingkungan Kejati Jabar, Diganti

Baginda Gindo | Jumat, 28 Agustus 2020 | 11:44 WIB

foto

Kajati Jabar Ade Adhyaksa saat melantik para pejabat eselon III yang baru, salah satu di antaranya Kajari Bandung Iwa Suwia Pribawa,S.H.

Mediakasasi.com, BANDUNG-- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat (Jabar) Ade Adhyaksa melantik 9 pejabat eselon III yang akan bertugas di wilayah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar.

Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Kantor Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Jabar Jln. Ambon Kamis (27/08).

Pelantikan dan sertijab di lingkungan Kejati Jabar tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor KEP-IV-528/C/07/2020.

Dari 9 pejabat eselon III yang dilantik adalah Riyono, S.H., M.Hum., dilantik menjadi Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Jabar menggantikan Teguh Subroto, S.H., M.H., yang beralih tugas ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta (Kejagung RI).

Lainnya, 8 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Jabar jiga diganti.

Mereka adalah: 1. Mohamad Iwa Suwia Pribawa, S.H., jadi Kajari Kota Bandung menggantikan Nurizal Nurdin,S.H. M.A.P., yang beralih tugas menjadi Inspektur Muda Intelejen dan Tindak Pidana Khusus pada inspektorat II Jamwas Kejagung RI.

2. Herry Hermanus Horo,S.H., dilantik menjadi Kajari Kota Bogor.

3. Fajaruddin Yusuf S.E., S.H., M.H., Kajari Kota Tasikmalaya.

4.Sri Kuncoro, S.H., M.Si., Kajari Kota Depok.

5.Taliwondo S.H, M.H., Kajari Kota Subang.

6. Setyawan Nur Chaliq, S.H., Kajari Kabupaten Cirebon.

7.Ade Hermawan, S.H, M.H., Kajari Kota Banjar

8. M. Syarif, S.H., Kajari Kabupaten Tasikmalaya.

Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, para Asisten, Kabag TU dan para Kordinator.

Dalam sambutannya Kejati Jabar Ade Adhyaksa kembali mengingatkan beberapa arahan Jaksa Agung terkait perintah harian Jaksa Agung RI dengan konsekwen dan sungguh sungguh.

Ade Adhyaksa juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pejabat lama atas pengabdian selama ini. Kepada pejabat baru dia minta awasi dan tindak oknum-oknum yang mengatasnamakan pimpinan untuk mengambil keuntungan. (red-01)