Laskar Merah Putih Kecewa

BLT DD di Desa Kiangroke di Duga "Disunat" Oknum

| Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:14 WIB

foto

Ilustrasi

Mediakasasi.com, KAB BANDUNG-- Beredarnya informasi dugaan pemotongan saat penyaluran Bantuan Langsung Tunai  (BLT) di Desa Kiangroke Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung oleh oknum Ketua RT beserta RW menjadi sorotan Aparat Penegak Hukum (APH) juga penggiat LSM.

Dari informasi yang diperoleh Mediakasasi.com, bahwa pemotongan BLT telah terjadi, bahkan juga dikembalikan kepada KPM yang merasa dirugikan.

Kepala Desa Kiangroke, Yuyus Suryana memberikan keterangan kepada wartawan bahwa kejadian yang menimpa KPM sudah diselesaikan dengan cara mengembalikan uang yang sempat dilakukan oleh RT dan RW tersebut. Seperti yang dikutif Bandungraya.Net, Senin 24 Oktober 2022.

Sementara ditempat terpisah, Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Bandung, Asep Gempar merasa miris yang menimpa masyarakat Kiangroke. Pasalnya, disituasi kondisi yang memprihatinkan ada saja oknum-oknum yang memanfaatkan demi kepentingan pribadi maupun golongan.

"Harusnya oknum-oknum itu harus dihukum berat, jangan pandang bulu walaupun sudah dikembalikan. Tetap saja harus ditindak agar mendapat efek jera," kata Asep tampak geram. 

Dirinya berharap kepada pihak kepolisian untuk segera menindaklanjuti informasi pemotongan Dana BLT yang mencapai Rp. 800.000, serta, berani mengungkap siapa dibalik aktor semua ini.

"Polisi maupun kejaksaan harus berani mengungkap siapa aktornya sehingga terjadi pemotongan tersebut. Karena RT dan RW belum tentu berani kalau tidak ada arahan." kata Asep Gempar.

Menurut Asep, dari Laskar Merah Putih Cabang Kabupaten Bandung akan berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk menanyakan informasi bahwa dari pihak kecamatan Banjaran sudah ada yang diperiksa oleh pihak kepolisian. (Red)