foto

Bupati Bandung Dadang Supriatna Saat meninjau Green House Dinas Pertanian Kab. Bandung, Kamis (22/7/2021). (Foto : Arif)

Mediakasasi.com, Kab. Bandung--  Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) 3 oknum Pejabat Disdik oleh tim saber pungli Jawa Barat , yang berinisial AD Kepala Korwil Pendidikan Kec. Kertasari, EA pengawas Pendidikan Kecamatan Pangalengan dan SJ Korwil Pendidikan Kecamatan Pangalengan, Bupati Bandung Dadang Supriatna akan mengevaluasi menyeluruh dan bersikap tegas akan membubarkan korwil, Kamis (22/7/2021).

Bupati Bandung Dadang Supriatna menegaskan akan menggunakan digitalisasi era 4.0 dalam segala hal  urusan birokrasi pemerintahan termasuk tanda tangan digital dengan dilaunchingkannya program digitalisasi M OFFICE hari Senin (26/7/2021).

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa akan mengkaji secara menyeluruh kaitannya dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

Ditambahkan Bupati Bandung Dadang Supriatna,  bilamana seandainya Korwil ternyata tidak ada konsideran dan payung hukumnya juga tidak ada dalam SOTK dan SOP nya, maka saya merekomendasikan Korwil dibubarkan dan akan dikembalikan kepada SOP yang sebenarnya dimana ada Pengawas dan Penilik yang akan difungsikan secara optimal.

"Korwil dibentuk tidak ada biaya operasionalnya, sehingga saya sarankan untuk dibubarkan setelah evaluasi secara menyeluruh," Pungkas Dadang Supriatna akrab dipanggil Kang DS. (AR)