foto

Kepala Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, H.Awan Rukmawan sampaikan permohonan maaf kepada segenap warga yang hadir pada kegiatan pelaksanaan karnaval dan pawai alegoris di lapangan sepakbola Alenda

Mediakasasi.com, Kabupaten Bandung -Ribuan warga masyarakat tumpah ruah untuk menyaksikan karnaval dan pawai alegoris perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 79. 

Kedatangan warga masyarakat yang berbondong bondong memadati lapangan sepakbola Alenda menandakan Antusiasme warga masyarakat dalam rangka memeriahkan momen bersejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Merdeka serta terlepas dari penjajahan.

Karnaval dan pawai alegoris tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Alamendah Kecamatan Rancabali. Bertempat di lapangan sepakbola Alenda, Minggu (18/08/2024).

Sebelum kegiatan karnaval dan pawai alegoris dimulai, Kepala Desa Alamendah, H.Awan Rukmawan Memohon maaf kepada segenap warga masyarakat, karena dirinya tidak bisa mengikuti pelaksanaan upacara peringatan HUT RI yang ke - 79 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Alamendah, dikarena dirinya harus mengikuti upacara peringatan HUT RI ke - 79 yang digelar oleh pemerintah kabupaten Bandung,Sabtu (17/08/2024).

"Saya mohon maaf yang sebesar besarnya,karena waktu upacara kenaikan bendera, saya tidak bisa mengikuti pelaksanaanya, dikarenakan harus menghadiri upacara kenaikan bendera di pemerintah kabupaten Bandung. Dan itu tidak dapat di wakilkan"terangnya.

H.Awan Rukmawan mengatakan bahwa kehadiran dirinya pada upacara HUT RI Ke - 79 di kabupaten Bandung, itu tidak dapat di wakilkan, karena dirinya mendapatkan penghargaan sebagai juara pertama program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang hadiahnya berupa uang sebesar Rp 500.000.000, beserta uang pembinanaan sebesar Rp 40.000.000 yang diserahkan langsung oleh Bupati Bandung, Dr.H.M. Dadang Supriatna, S.Ip.,M Si. Juga menerima penghargaan sebagai juara ke - 2 pada perlombaan "Cipta Menu" tingkat kabupaten Bandung, mengenai juara BBGRM, Berlanjut ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan memberikan hadiah dengan jumlah nominal yang sama yaitu Rp.500.000.000.

Lebih lanjut H.Awan Rukmawan selaku kepala Desa menjelaskan bahwa uang hadiah juara BBGRM dari kabupaten nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan di 30 RW se - Desa Alamendah, sedangkan hadiah yang dari provinsi akan diperuntukan buat bidang infrastruktur, yang pembangunannya menyebar di 30 RW juga, jelasnya.

Menurutnya, keberhasilan tidak terlepas dari bentuk kegotong royongan antara pemerintahan desa dan masyarakat.

"Untuk menempuh keberhasilan tersebut, sangat dibutuhkan sinergitas, juga sikap kegotongroyongan antara pemerintahan desa, lembaga desa, RT/RW, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya," ujarnya.

Maka dari itu saya mengajak serta menghimbau kepada seluruh warga masyarakat supaya dapat menumbuh kembangkan serta menjaga jiwa kegotongroyongan dari semua unsur dan elemen masyarakat demi tercapainya Desa Alamendah yang lebih " SEJAHTERA " guna membantu Kecamatan Rancabali yang "ASRI" menuju Kabupaten Bandung yang lebih "BEDAS" dan Berkelanjutan, pungkas H.Awan Rukmawan. Disela pidato pada kegiatan pelaksanaan karnaval dan pawai alegoris tingkat Desa Alamendah.

***(Heri).