Praniko Imam Sagita

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bandung Sidang Gelar Doktor

| Kamis, 25 Mei 2023 | 13:50 WIB

foto

Praniko Imam Sagita Ketua komisi B DPRD Kabupaten Bandung, mengikuti sidang terbuka promosi doktor di Universitas Pasundan (Unpas), Kamis 25 Mei 2023/Istimewa

Mediakasasi.com, SOREANG-- Praniko Imam Sagita Ketua komisi B DPRD Kabupaten Bandung, mengikuti sidang terbuka promosi doktor di Universitas Pasundan (Unpas), Kamis 25 Mei 2023.

Politisi partai Gerindra tersebut, mengambil Disertasi Kebijakan Formulatif sanksi pidana berlandaskan falsafah pemidanaan yang integratif dalam menanggulangi tindak pidana pemilihan umum kepala Daerah di Indonesia.

Menurutnya, setelah melihat dan mengkaji kondisi pesta demokrasi, dirinya mengambil disertasi tersebut agar terdapat perbaikan yang signifikan.

"Ya, saya mengambil disertasi terkait sanksi pidana pemilu dalam pilkada di Indonesia agar mendapatkan pemimpin yang baik," kata Praniko saat ditemui usai sidang terbuka promosi doktor di Unpas.

Praniko menjelaskan, dengan menambahnya ilmu pengetahuan dan doktor tersebut, dirinya akan diimplementasi untuk masyarkat melalui DPRD kabupaten Bandung.

"Tentu, dengan ilmu yang saya dapat di Unpas, akan diimplementasi kepada masyarakat kabupaten Bandung di parlemen," jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Sugianto ketua DPRD Kabupaten Bandung, dengan bertambahnya SDM dokter anggota legislatif bisa menjadi kekuatan untuk menjalankan tupoksi DPRD.

"Alhamdulillah, anggota DPRD kabupaten Bandung kembali memiliki SDM yang secara jenjang pendidikan S3 Doktor Praniko Imam Sagita yang saat ini sedang disidang terbuka," kata Sugianto.

Dengan demikian, kata Kang Sugih sapaan akrab ketua DPRD kabupaten Bandung mengatakan dengan bertambahnya SDM dijajaran legislatif akan lebih mematangkan legislatif dalam mengkaji dan pembentukan peraturan.

"Dengan bertambahnya SDM dengan jenjang pendidikan S3 bisa lebih baiknya tupoksi DPRD kabupaten Bandung," katanya.

Kang Sugih berharap apa yang dilakukan Praniko Imam Sagita bisa menjadi motivasi bagi anggota legislatif lain untuk meningkatkan jenjang pendidikan.

"Tentu, hal ini harus menjadi motivasi bagi anggota legislatif lain agar bisa meningkatkan jenjang pendidikan. supaya SDM anggota DPRD Kabupaten Bandung lebih baik," akunya.

Hal yang sama dikatakan Yayat Hidayat wakil ketua DPRD yang juga ketua DPC partai Gerindra, mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih Praniko Imam Sagita sebagai politisi partai Gerindra.

"Saya sebagai ketua DPC partai Gerindra kabupaten Bandung merasa bangga atas keberhasilan pak Praniko, semoga bisa diikuti oleh anggota legislatif dan kader lainnya," pungkasnya.***