foto

Satgas Sektor 10 Citarum Harum, di bawah komando Kolonel Inf Amin Mahmud, bergerak cepat membantu warga masyarakat di wilayah Kampung Pangawaren RT 03/RW 06 Desa Sekarang, Kec. Bojong Pucung, Kab. Cianjur, dalam evakuasi longsor yang terjadi pada hari ini Minggu , 08:0/8 /1 Januari 2024/Istimewa

Mediakasasi.com, KBB-- Satgas Sektor 10 Citarum Harum, di bawah komando Kolonel Inf Amin Mahmud, bergerak cepat membantu warga masyarakat di wilayah Kampung Pangawaren RT 03/RW 06 Desa Sekarang, Kec. Bojong Pucung, Kab. Cianjur, dalam evakuasi longsor yang terjadi pada hari ini Minggu (8/1/2024).

Kolonel Inf Amir Mahmud. sebagai Dansektor 10 Citarum Harum, menyampaikan kepada awak Media, pada hari ini Kita Membantu Warga Masyarakat, membersihkan Lumpur yang Terdampak longsor, dengan adanya Curahan hujan yang sangat deras menguyur wilayah tersebut menjadi penyebab longsor.

"Kami, dari Dansektor 10 Citarum Harum, hari ini melaksanakan bantuan kepada warga masyarakat,untuk membersihkannya. Dalam upaya ini, Anggota Satgas bersama warga masyarakat membersihkan lumpur di jalan utama yang sering dilintasi oleh warga," katanya.

Sementara menurut Kepala Desa Sukaratu, Rahmad, yang hadir dan turut membantu dengan seperangkat alat. Pihaknya berharap kepada warga masyarakat untuk selalu waspada adanya curahan hujan.

"Jika ada hal seperti ini, kita harus berkomunikasi dengan cepat, melakukan  evakuasi," katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh,  kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 pada hari Minggu (7/1/2024).Hujan deras terus menerus menyebabkan tanah longsor berikut pepohonan juga ikut terseret dan menutup jalan.

Akibat tanah longsor tersebut membuat badan jalan terututup material longsor, sehingga tidak bisa melintasi jalur tersebut." Tutup Dansektor Kolonel Inf Amir Mahmud. ***