foto

Ketua Panwascam Katapang Ferry Vebrian Hamdani (dua dari kiri) saat memberikan keterangan pers, Katapang, Selasa (5/12/2023). (Foto : Arif)

Mediakasasi.com, Kab.Bandung--

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Katapang menegaskan komitmennya untuk terus mengawasi setiap tahap pendistribusian logistik pemilu 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bandung secara ketat.

Demikian disampaikan Ketua Panwascam Katapang, Ferry Vebrian Hamdani, saat menggelar jumpa pers dengan awak media, dikantornya, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Selasa (5/12/2023).

Menurutnya, pada intinya kami akan terus memantau pendistribusian logistik tahap pertama yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bandung, guna memastikan bahwa setiap tahapan penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan lancar.

Karena berdasarkan UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, Perbawaslu Nomor 5 tahun 2022, Perbawaslu Nomor 12 tahun 2023 yang salah satunya menjelaskan tentang tugas Panwaslu Kecamatan untuk melaksanakan pengawasan terhadap tahapan penyelenggaraan Pemilu, salah satunya pengawasan terhadap pendistribusian logistik Pemilu.

Turut hadir mendampingi Ferry, yaitu Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (Kordiv P3S), Raabi Ghulamin Halim, serta Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (Kordiv HP2HM), Rijal Mustopa.

"Akan tetapi, melihat fenomena saat ini. Apalagi Kabupaten Bandung sudah mulai memasuki musim hujan, kami begitu khawatir terjadinya bencana banjir khusus beberapa titik di Desa Cilampeni seperti di RW 2 dan RW 3 tentunya akan menjadi kendala," ujar Ferry.

Ferry menyebut bahwa pihaknya akan terus mengupayakan yang terbaik, agar dalam tahapan pertama pendistribusian logistik ini berjalan dengan lancar. Ia juga akan melakukan pembinaan secara masif kapasitas SDM kepada jajaran Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) se- Kecamatan Katapang.

"Adapun sebanyak 7 Desa di Kecamatan Katapang diantaranya, PKD Sukamukti, PKD Sangkanhurip, PKD Pangauban, PKD Katapang, PKD Gandasari, PKD Cilampeni, dan PKD Banyusari akan kami lakukan pembinaan biar kapasitas SDM nya bisa terjamin," tutupnya. *** (Arif)