Kepala Sekolah SDN Nengkelan Terkesan Tidak Koperatif

| Senin, 7 Agustus 2023 | 13:44 WIB

foto

Bangunan SDN Nengkelan yang didalamnya ada renovasi Ruang kelas VI

Mediakasasi.com, kabupaten Bandung - Pelaksanaan renovasi ruang kelas VI SDN Nengkelan yang dilaksanakan oleh pihak ke tiga,Kepala Sekolah (Yayan Rohmulyani,S,Pd) terkesan tidak kooperatif.

Pasalnya,ketika Mediakasasi.com meminta keterangan kepada kepala sekolah mengenai RAB dan siapa pelaksana pembangunan renovasi tersebut,kepala sekolah cuma mewakilkan serta menyerahkan kepada salah seorang guru bagian tatausaha(Basar Sukmara).

Sabtu,05/08/2023,diruang kepala sekolah,Basar menerangkan apa yang menurutnya ketahui.

Menurutnya,pihak sekolah hanya penerima manfaat saja,mengenai pengerjaan renovasi,itu dlaksanakan oleh pihak ketiga,kata Basar.

Dan mengenai anggaran dana renovasi Basar mengatakan bahwa renovasi tersebut biayanya dari APBD, besar anggaranya sekitar Rp.90 juta.

Lalu masalah papan proyek,kami sudah mengingatkan kepada pemborong proyek,namun si pemborong sama sekali tidak menanggapinya bahkan seolah mengabaikan,jelas Basar.

Namun ketika ditanya CV yang mengerjakan Proyek tersebut,Basar yang mewakili Kepala Sekolah terkesan seperti tidak kooperatif,karena Basar harus masuk salah satu ruangan dulu seperti ada yang mau di lihat atau di baca terlebih dahulu,begitu pun ketika ditanya RAB,mereka (Kepala sekolah dan Basar) tidak bisa memberikan keterangan.

Kalau mengkaji dari keterangan yang diberikan oleh Basar,mediakasasi.com menanggapi permasalahan tersebut perlu pengawasan serta pantauan yang serius dari pemerintah baik dari Dinas pendidikan maupun APH,supaya tidak terjadi hal hal yang dapat merugikan negara yang dilakukan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

***(Hr).