Pembentukan Panitia SC& OC

Komunitas Marga Sinaga se-Kabupaten Bandung Persiapkan Muscab

| Kamis, 3 Agustus 2023 | 16:27 WIB

foto

Komunitas Marga Sinaga se-Kabupaten Bandung gelar rapat pembentukan steering Committee (SC) dan Organizing Committe ((OC), Bandung (17-7-2023)/Istimewa

Mediakasasi.com, Kab Bandung-- Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB ) Cabang Kabupaten Bandung atau dikenal dengan sebutan Komunitas Marga Sinaga se- Kabupaten Bandung gelar rapat pembentukan Steering Committee (SC) dan Organizing Committe ((OC). Bandung 17 Juli 2023.

Pembentukan Steering Committee (SC) dan Organizing Committe dihadiri jajaran pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Bandung dalam rangka mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang ( Muscab ) ke II PPTSB Kabupaten Bandung sejak dimekarkan dari cabang induknya PPTSB Bandung Raya empat tahun yang lalu.

Sekretaris PPTSB Cabang kabupaten Bandung Wasinton Sinaga mengatakan, pembentukan panitia acara dan panitia penyelenggara merupakan syarat dalam pelaksanaan Muscab yang akan digelar 28 September 2023 mendatang, di Hotel Krasak Jl. Laswi Ciparay Bandung.

"Didalam rapat banyak hal yang dibahas, mulai dari pembentukan panitia acara, panitia penyelenggara, juga tentang mekanisme tahapan seleksi bakal calon atau kandidat Ketua Cabang untuk periode yang akan datang. Begitu juga pada Muscab nantinya disepakati akan mengundang pengurus PPTSB Wilayah serta perwakilan - perwakilan pengurus Cabang yang berada di propinsi Jawa Barat", ungkap Wasinton Sinaga.

Wasinton juga mengungkapkan, hasil keputusan rapat telah menyepakati semua anggota marga Sinaga yang terdaftar dapat menjadi kandidat atau calon ketua cabang dengan satu syarat, Bacalon atau Kandidat diusung oleh masing - masing sektor, dan sektor dapat mengusung kandidat Bacalon diluar sektornya.

Diterangkannya juga, PPTSB Kabupaten Bandung terdiri dari enam sektor diantaranya, Sektor Majalaya, sektor Ciparay I, sektor Ciparay II, sektor Banjaran, sektor Bojongsoang Dayeuhkolot serta sektor Baleendah, Pameungpeuk dan Ranca Manyar.

"Berdasarkan data yang tercatat di kepengurusan, marga Sinaga sudah tercatat 250 KK tersebar di enam kecamatan. Hal itu belum termasuk sektor Soreang , Katapang, Kopo Sayati juga Ciwidey yang masih memilih bergabung dengan PPTSB Bandung Raya. PPTSB Kabupaten Bandung adalah komunitas marga Sinaga adalah warga kabupaten Bandung berasal dari Sumatera Utara," pungkasnya. (red)