foto

Kepala desa Mekarmaju(Usep Bunyamin)lakukan pengawasan pembangunan renovasi pos linmas

Mediakasasi.com, Kabupaten Bandung - Demi meningkatkan kenyaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pemerintah desa Mekarmaju berupaya merenovasi pos jaga linmas yang dibiayai dari bonus produksi panas bumi.

Pemerintahan desa Mekarmaju kecamatan Pasirjambu mendapat bantuan bonus produksi panas bumi sebesar 16.000.000 rupiah yang dikeluarkan dari PT Geodipa energi melalui pemerintah kabupaten Bandung.

Menurut keterangan kepala desa Mekarmaju (Usep Bunyamin) yang merasa sedikit kebingungan untuk mengalokasikan bantuan tersebut,dan daripada tidak terpakai mendingan dipake renovasi pos linmas saja,kata Usep kepada awak mediakasasi.com, Senin(02/01/2023).

"Terus terang kalau mengingat dan melihat jumlah nominal bantuan,itu nggak bakalan cukup kalau dipake untuk pembangunan infrastruktur yang sipat atau kategori bangunanya nol persen,dan dari pada tidak terpakai atau habis dipake yang lain lain mendingan dipake buat renovasi pos linmas saja,karena kondisi atap pos linmas sering bocor ketika hujan lebat dan deras,"terangnya 

dan juga selain cat nya yang sudah kusam kondisi dindingnya pun ada beberapa bagian yang mengelupas,jadi saya rasa perlu adanya renovasi,"imbuh usep.

Dengan adanya program pemerintah kabupaten Bandung melalui pentahelix atau multipihak saya berharap dimana unsur Pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media bersatu padu berkoordinasi serta berkomitmen untuk mengembangkan potensi lokal Desa dan kawasan perdesaan, yang tetap mengedepankan kearifan lokal dan bersumber daya lokal,pungkasnya.***(Heri).