Musim Kemarau

PDAM Tirta Raharja Mengalami Penurunan

| Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:11 WIB

foto

Mediakasasi.com, Kab Bandung-- Akibat musim kemarau di wilayah Kabupaten Bandung, berdampak pada kuantitas air baku Perumda Tirta Raharja mengalami penurunan sampai beberapa bulan kedepan.

Penurunan air baku, secara otomatis mengganggu pelayanan pendistribusian kepada pelanggan.

Demikian dikatakan Manajer Junior Humas Perumda Air Minum Tirta Raharja, Sri Hartati, melalui Sekretaris Staf Perusahaan Hari Faisal, menurutnya, saat ini pihaknya melayani kebutuhan air minum masyarakat/pelanggan di 4 wilayah.

"Memang pelayanan dibeberapa wilayah mengalami gangguan akibat air baku menurun dampak dari musim kemarau," kata Hari dalam rilisnya yang diterima mediakasasi.com.

Untuk mengantisipasi gangguan pada pendistribusian pelayanan konsumen, pihaknya selalu update menerima pengaduan.

"Kalau pelanggan mengalami gangguan, bisa melayangkan aduan melalui Website kami. Agar, keluhan bisa langsung diantisipasi," jelasnya.

"Memang benar, menurunnya air baku tidak bisa diprediksi. Sehingga, gangguannya bisa dirasakan langsung konsumen, dan kami tidak bisa memberikan pemberitahuan," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan nomor layanan pengaduan. Sehingga, apapun gangguan bisa diantisipasi pihaknya.

"Saya berharap, pelanggan memberikan keluhan secara langsung biar kami bisa mengantisipasi. Karena itu, merupakan kewajiban kami," ujarnya.

Disaat musim kemarau seperti ini, pihaknya menyediakan mobilisasi untuk mengantisipasi keluhan pelanggan yang pendistribusian mengalami gangguan.

"Kami akan selalu memberikan layanan optimal, kalau pelanggan alami gangguan mendadak kami akan segera mengantisipasi dengan mengirim mobilisasi," katanya.(red-01)