foto

Mediakasasi.com, Kab Bandung--Desa Rancamanyar Kec Baleendah kembali melaksanakan Gebyar Vaksinasi Massal Tahap II, kolaborasi BBC LEMPIS Se - Kabupaten Bandung dengan FORKOM  RW 04 dan Yayasan  Satu Jiwa Peka 11, bertempat di Komplek Pohon Mangga Desa Rancamanyar Kec Baleendah Kab Bandung, Sabtu (11/9/2021).

Vaksinasi Tahap II ini dalam rangka upaya meningkatkan herd imunity dan mempercepat program vaksinasi Warga Desa Rancamanyar guna mencapai target 80% vaksinasi sebagai persyaratan bagi Desa melaksanakan Pilkades 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya vaksinasi tahap I sudah dilaksanakan dengan target 250 orang, sedangkan untuk tahap II sekarang sebanyak 250 orang.

Kegiatan ini sangat  diapresiasi oleh Pemerintah Kab Bandung melalui Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan.

" Saya berharap lebih banyak lagi komunitas-komunitas bergerak, bekerja sama, berkontribusi mendorong kegiatan vaksinasi dalam membantu percepatan program pemerintah Kab Bandung, khususnya vaksinasi,' tutur Wakil Bupati.

Penjabat Desa Rancamanyar Toni Hidayat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal oleh komunitas BBC LEMPIS berkolaborasi dengan FORKOM RW 04 dan Yayasan Satu Jiwa Peka 11, telah membantu percepatan program vaksinasi Pemerintah Kab Bandung.

Lebih lanjut Toni menjelaskan peserta ini berjumlah 250 orang dari warga RW 23 dan umum. Sementara itu, Ketua BBC LEMPIS Kab Bandung Iwan menuturkan agenda kegiatan ini harusnya tanggal 2/9, di rapel karena vaksin sinovac sudah habis.

"Menyangkut Kegiatan Bakthi sosial ORMAS BBC LEMPIS sekarang ini berupa pembagian sembako dan vaksinasi massal dan edukasi masyarakat sadar vaksin, serta kegiatan akan terus berlanjut, " tambahnya. (Arif)