foto

Mediakasasi.com, Majalengka--

Momen Lebaran 2022, keluarga besar Almarhum H. Moch Rapii Bin H. Toyib yang turunan dari keluarga Akik Toyib bersilaturahmi ke keluarga besar Almarhumah Enik Talaga, di Desa Talaga Kulon Blok Ciroyom Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka Jawa Barat, Selasa (3/5/22).

Kunjungan ini merupakan yang pertama pasca pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik saat pandemi covid-19 melanda dunia yang sampai saat ini belum berakhir.

Momen ini pun terasa mengharukan karena  pertama kali tanpa kehadiran Almarhum H.Moch. Rapii Bin H. Toyib yang wafat di Majalengka pada Selasa, (12/4/22) pukul 22.08 wib lalu dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Keluarga (TPK) Cijati Majalengka.

"Iya ini pertama karena kami Idul Fitri tahun ini bisa bersama lagi, dimana seluruh keluarga dari Bandung dan Tangerang kumpul semua dimajalengka pasca dua tahun pelarangan mudik oleh pemerintah, serta pasca meninggalnya orang tua kami almarhum H. Moch. Rapii," ujar perwakilan keluarga besar Ahmad Nur Efendi Bin H. Moch. Rapii yang akrab disapa Aa Pepen.

Aa Pepen menjelaskan kegiatan pada hari pertama lebaran, Senin (2/5/22) kemarin setelah melakukan shalat sunnah Idul Fitri 1443 H dilapangan alun-alun Majalengka, langsung dilanjutkan dengan berziarah ke Tempat Pemakaman Keluarga (TPK) Cijati untuk mendoakan almarhum orang tua kita H.Moch. Rapii.

Ia pun menghaturkan selamat hari raya, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh keluarga besar Enik Talaga.

Dalam perjalanan pulang dari talaga menuju Majalengka, ada sedikit insiden cukup menegangkan, dimana mobil yang dikendarai Ahmad Nur Efendi terhenti diatas saat menaiki tanjakan, yang sempat membuat kepanikan karena secara tiba-tiba perlahan mobil bergerak mundur.

Hal ini menyebabkan anggota keluarga yang berada dibelakangnya berhamburan keluar untuk memberi pertolongan, dengan mengambil batu besar guna menahan laju roda belakang agar tidak bergerak.

Beruntung insiden ini dapat segera diatasi, mobil melaju dan tidak menimbulkan kerugian apapun.*** (Arif)