foto

Ketua LMP Marcab Kabupaten Bandung Asep Gempar membagikan tajil ke masyarakat pengguna jalan sayuran, Jum'at (29/4/22). (Foto : Arif)

Mediakasasi.com, Kab Bandung--

Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kabupaten Bandung, membagi-bagikan takjil 300 bungkus untuk berbuka puasa kepada masyarakat dalam program rutin bulan Ramadhan diseputaran Jalan Sayuran Rancamayar, Kabupaten Bandung, Jum'at (29/4/22) kemarin.

Kegiatan ini dilakukan merupakan rangkaian upaya pemulihan citra Ormas tersebut agar lebih bermanfaat dan diterima masyarakat.

Ketua Ormas Laskar Merah Putih Marcab Kabupaten Bandung Asep Gempar mengungkapkan, kegiatan ini untuk mendorong para anggotanya agar lebih peduli dengan masyarakat sekitar.

Ia menambahkan Kehadiran ormas LMP Marcab  Kabupaten Bandung dengan anggota sekitar 3700 orang ini untuk membantu masyarakat, dan kehadirannya  bukan untuk menakut-nakuti masyarakat.

“Untuk itu terutama pada bulan puasa ini, kami mencoba lebih dekat dengan masyarakat, di antaranya dengan membagikan takjil,” katanya.

Selain menggelar bagi-bagi takjil, Ormas LMP Marcab Kabupaten Bandung juga mengisi bulan Ramadhan dengan pengajian rutin, pembinaan rohani, serta santunan anak yatim.

" Untuk program pengajian rutin dan pembinaan rohani dilaksanakan tiap hari minggu dipimpin oleh Ustadz Yanto juga Dewan Pembina, Sedangkan program santunan anak yatim dan Duafa, ditempatkan di Kp Cilebak RW 02 Desa Rancamayar," jelas Asep.

Ia pun menegaskan bahwa dalam berbagai kesempatan, Ormas LMP Marcab Kabupaten Bandung selalu berikhtiar, mencoba melakukan hal-hal positif dan ikut berkontribusi terhadap kegiatan pemberdayaan masyarakat. *** (Arif)