foto

Mediakasasi.com, Kab Bandung-- Dalam upaya meningkatkan herd imunity dan mempersiapkan pembukaan PTM secara normal, SMPN 3 Baleendah menggelar vaksinasi covid-19, dengan menyasar 1397-an, dari seluruh siswa/i sekolah SMPN 3 Baleendah dan SMP Rintisan 4 Baleendah, bertempat di SMPN 3 Baleendah Kec Baleendah Kab Bandung, Sabtu (25/9/21).

Kegiatan vaksinasi covid-19 tahap I tersebut dilaksanakan oleh SMPN 3 Baleendah dengan Kepala Sekolah-nya E. Wawan Hermawan, S.Pd, M.M.Pd, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, TNI/Polri melalui Polres Polsek Baleendah dan Universitas Asia Bandung.

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Covid-19, Ana Suryana, S.Pd menjelaskan program vaksinasi presisi adalah untuk memenuhi keinginan dan harapan orang tua serta mendukung percepatan program vaksinasi nasional, juga sebagai upaya untuk mempersiapkan dan mendorong PTM di buka secara normal kembali.

" Karena dengan PTM dibuka 25% sesuai aturan pemerintah, telah meningkatkan psikologis, semangat, dan minat siswa/i belajar yang begitu tinggi, setelah hampir satu tahun lebih belajar daring," kata Ana.

Ia menambahkan, dari target 100%, ada sekitar 5% belum bisa divaksinasi karena sakit dan ada rasa takut, walaupun sudah di beri penyuluhan

" Semoga semua kita sehat, dan terhindar dari penyebaran covid-19, sehingga kita dapat melaksanakan PTM normal kembali," tutup Ana.

Sementara itu, Iyep Dede Supriatna dari Universitas Asia Bandung mengatakan bahwa Unsia telah menerjunkan tenaga kesehatan sebanyak 10 orang vaksinator dan asisten, 10 orang screening test, 2 orang penjaga ICU mini untuk mensukseskan vaksinasi tersebut.

Ia menambahkan, jenis vaksin sinovac, sebanyak 1200 dosis didroping dari 600 Dosis dari Dinkes dan 600 Dosis dari Polres Polsek Baleendah.

" Dengan vaksinasi sebagai salah satu solusi menambah imunitas, diharapkan PTM bisa berjalan normal kembali," pungkas Iyep.(Arif)