foto

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Syam Zamiat Nursyamsy (pertama dari kiri) memantau langsung proses jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara (PPS) di Tingkat Kabupaten Bandung pada Pemilu 2024, Kantor KPU Soreang, Selasa (5/3/2024). (Foto : Arif)

Mediakasasi.com, Kab. Bandung--

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara (PPS) di Tingkat Kabupaten Bandung pada Pemilu 2024 sampai pada hari kelima yang menyisakan 3 kecamatan terpantau masih berlangsung sampai pada pukul 23.00 Wib, Selasa (5/3/2024) yang mana lokasi  dipindahkan dari Ball room Hotel Sutan Radja ke Gedung Kantor KPU Kabupaten Bandung Jalan Citaliktik, Soreang.

Hasil pantauan terhadap kegiatan rapat pleno hasil PPS tersebut secara umum berlangsung dengan kondusif, meskipun sedikit ada keberatan dari para saksi yang diutus oleh Partai Politik (Parpol), tetapi semuanya dapat terselesaikan dengan baik.

Rapat pleno tersebut dipantau langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan disaksikan langsung oleh saksi-saksi yang diutus Partai Politik dan para insan pers di Kabupaten Bandung.

Adapun pola dan cara yang digunakan yaitu dengan membacakan rekap semuanya dimulai dari pemilihan presiden setelah tidak ada masalah langsung ditetapkan dan ditandatangani. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan rekap hasil perhitungan perolehan suara DPD, DPR RI, DPRD Provinsi serta ditutup dengan DPRD KabupatenBandung.

Dalam keterangannya, Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsy menyebut pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara (PPS) di Tingkat Kabupaten Bandung sudah hampir tuntas dimana pada hari ini tinggal menyisakan 3 Kecamatan lagi, yakni Kecamatan Arjasari, Kecamatan Margahayu, Kecamatan Soreang.

"Untuk wilayah Kecamatan Arjasari sendiri dianggap sudah selesai jadi tinggal 2 Kecamatan lagi berproses," katanya.

Menyangkut target, sambung Syam, akan diupayakan pada hari Selasa (5/3/2024) dapat terselesaikan walaupun misalnya waktu harus sampai malam. *** (Arif)