foto

Pertemuan para relawan GP di Kp. Cipicung RT 03/03 Kelurahan Manggahang Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung/Istimewa

Mediakasasi.com, KAB BANDUNG-- Pascanama Ganjar Pranowo diumumkan resmi sebagai calon presiden Indonesia dari PDI Perjuangan, makin bertambah kelompok relawan yang muncul.

Termasuk para relawan yang selama ini berada di Kabupaten Bandung. Kelompok tersebut bernama Komunitas Relawan GP (Kabupaten Bandung).

Dari keterangan yang diterima mediakasasi.com, mereka baru baru ini menggelar pertemuan di Kp. Cipicung RT 03/03 Kelurahan Manggahang Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (17/9/2023).

Pertemuan yang dihadiri 52 peserta dari 28 organ relawan, telah menghasilkan kesepakatan diantaranya :

1. Sekber membuat surat pemberitahuan, dan permohonan audensi kepada partai pengusung di Kabupaten Bandung, diantaranya kepada DPC PDI Perjuangan, PPP, HANURA dan Partai PERINDO,

2. Dalam setiap kegiatan akan berkoordinasi dan melibatkan seluruh anggota sekber, rencana kegiatan yang segera dilakukan adalah, pelatihan ( TOT ), Canvasing, targetting, umkm mandiri, koperasi, sebagai bentuk kongkrit gerakan ekonomi kerakyatan

3. Anggota Sekber membuat sel-sel pergerakan baru di masing- masing wilayahnya menyampaikan calon presiden Ganjar Pranowo periode 2024-2029, door to door dari pintu ke pintu ( blusukan )

4. Dalam propaganda disesuaikan dengan kultur daerah, kearifan lokal, tidak menjatuhkan dan atau memfitnah calon lain.

Koordinator Relawan GP, Supriyadi mengatakan Ganjar merupakan sosok yang bisa menjaga pluralisme.

"Bersama Ganjar dan rakyat Indonesia di Kabupaten Bandung, kami akan menjadi garda terdepan menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Kami, warga Indonesia yang berdiaspora di berbagai daerah melihat Ganjar Pranowo memberikan aura seorang pemimpin yang mengayomi masyarakat," tegasnya.

Dalam keterangan yang diterima mediakasasi.com itu juga disertakan foto para relawan membentangkan spanduk di sekretariatnya. Dalam spanduk itu ada tulisan, "Deklarasi dukung Ganjar Pranowo calon Presiden Republik Indonesia 2024-2029 di Kabupaten Bandung. ***