foto

Mediakasasi.com, Kab Bandung--Sebuah rumah merangkap warung yang terletak di Kp Cipatat RT 01 RW 10 Desa Lagadar Kec Margaasih Kab Bandung milik Ibu Ai, Sabtu 25/09 sekitar pukul 10.00 WIBtadi siang, ludes terbakar.

Dalam insiden tersebut, 8 orang termasuk anak anak dilaporkan mengalami luka bakar dan saat ini telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Menurut keterangan saksi mata Ai (38), ia beserta anaknya M Riansyah (3) yang juga turut menjadi korban, saat itu ia beserta anaknya sedang melewati tempat tersebut dan tiba tiba terdengar suara ledakan dan ada api, ia beserta anaknya pun ikut menjadi korban.

Sementara itu saksi lainnya yang rumahnya berdekatan dengan lokasi mengatakan, saat itu ia sedang berada di dalam rumah, lalu tiba tiba terdengar suara ledakan di sertai dengan bau gas, begitu keluar rumah api sudah membakar atap bangunan tersebut.

Petugas dari Polsek Margaasih beserta Koramil sudah berada di lokasi untuk mengamankan serta membantu masyarakat untuk turut serta memadamkan rumah tersebut agar tidak merembet ke rumah lain.

Pada kejadian kebakaran di Kp Cipatat tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran Kab Bandung menurunkan 3 unit mobil kebakaran.

Menurut Petugas Pemadam Kebakaran Isep H, kepada awak media mengatakan “Kami menerima laporan adanya kebakaran sekitar pulkul 11.00, dan langsung menerjunkan 3 unit mobil damkar ke lokasi, Kami tiba di TKP pada pukul 11.10”.

Lanjut Isep,“Untuk menuju lokasi kami mengalami kesulitan, di antaranya akses jalan ke TKP yang jauh dari jalan, lokasinya sekitar 300 meter dari jalan dengan memasuki gang kecil yang sempit serta lingkungan penduduk yang padat”

Menurut Petugas Damkar lainnya, kebakaran tersebut di picu kebocoran gas melon dan adanya sepitenk, ini terlihat di lokasi kedakan (tembok) tidak tampak adanya bekas bekas bekas api yang menempel.

“Kami memperkirakan, kebakaran ini di picu oleh tabung gas yang bocor, korban membawa tabung gas tersebut ke kamar mandi untuk di masukan ke dalam bak air, di dalam kamar mandi tersebut ada sepitenk dan sepitenk tersebut meledak hingga menimbulkan api” ucapnya.

Tampak di kamar mandi terdapat sebuah tabung gas yang berada di bak mandi, sementara itu di sampingnya kelihatan sepitank yang hancur. Hingga berita ini di turunkan belum ada keterangan resmi dari petugas tentang penyebab kebakaran tersebut, betugas masih berada di lokasi untuk proses pendinginan dan olah TKP.***(Arif)