PGRI kabupaten Bandung Gelar Lomba Senam Anak Sehat Ceria

| Kamis, 19 Januari 2023 | 11:03 WIB

foto

Senam Sehat Anak Ceria BEDAS/Istimewa

Mediakasasi.com, KAB.BANDUNG--- Senam Sehat Anak Ceria BEDAS, dikatakan Ketua PGRI Kabupaten Bandung, H. Adang Safaat MM.,merupakan karya nyata pengurus PGRI dalam rangka menciptakan generasi muda yang sehat dan kuat di pasca pandemi covid 19.

Senam Sehat BEDAS tersebut, merupakan kreasi salah seorang pengurus PGRI, Andri Hendrawan, salah seorang guru SDN Rahayu II, yang disebutkan Adang,  dikhususkan untuk siswa SD, dan SMP.

Kalau memungkinkan bisa juga dilaksanakan oleh siswa SMA/SMK, bahkan dewasa atau umum.

“Secara global Senam Sehat Anak Ceria BEDAS ini tercipta saat mengisi kekosongan di masa pasca pandemi covid 19,” katanya di lokasi Gedung PGRI Kamis (18/1/2023).

Kegiatan tersebut diikuti 31 Kecamatan. Dari kekosongan itu, ia melanjutkan, tercipta sebuah kreasi gerakan senam yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak. Sebab dari tubuh yang sehat akan tercipta jiwa dan semangat yang kuat.

Sementara kreator senam, Andri, yang sekarang sekarang tengah menunggu untuk dilantik sebagai Kepala Sekolah, menambahkan, Insya Alloh senam ini akan diimplementasikan di semester tahun 2023.

"Sekarang hanya sosialisasi saja, agar semua pengurus dan para guru bisa mengetahuinya," katanya.

Selanjutnya di tahun 2023 segera direalisasikan di sekolah-sekolah. Awal mula dari penciptaan Senam ini, ia mengungkapkan, hanya memanfaatkan waktu saja supaya bisa terisi dengan baik. Tapi setelah dilakukan uji coba dan ditunjukkan kepada pengurus PGRI ternyata mendapat respon bagus.

“Jadi hari ini sengaja kami mensosialisasikan senam tersebut dengan semua Ketua Cabang PGRI termasuk beberapa guru,” pungkas Andri.(Gugum GW)