foto

Kapal KMP Windu Karsa telah resmi turun dari dock di Jayakarta III PT. DKB (Persero) Galangan I Jakarta pada hari Jumat, 4 Oktober 2024

Mediakasasi.com | JAKARTA – Kapal KMP Windu Karsa telah resmi turun dari dock di Jayakarta III PT. DKB (Persero) Galangan I Jakarta pada hari Jumat, 4 Oktober 2024.

Proses perawatan dan pemeliharaan kapal ini dilakukan untuk memastikan operasional kapal tetap berjalan dengan baik dan aman.

Togar Napitupulu, Kepala Cabang PT Windu Karsa, menyampaikan bahwa setelah selesai melakukan perawatan di dock, KMP Windu Karsa kini dalam kondisi optimal untuk melayani penumpang dan pengangkutan barang.

“Setelah selesai dock, kapal Windu Karsa telah mendapatkan sejumlah perbaikan dan pemeriksaan menyeluruh, termasuk sistem navigasi, mesin, dan struktur kapal. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Togar.

KMP Windu Karsa merupakan salah satu armada penting yang melayani rute penyeberangan di wilayah perairan Indonesia, dan selama proses dock ini, pihak manajemen memastikan bahwa semua prosedur keselamatan dan standar operasional terpenuhi.

Togar menambahkan, pihaknya percaya bahwa dengan perawatan yang tepat, kapal ini akan dapat beroperasi dengan efisien dan memberikan kenyamanan kepada penumpang.

Dengan selesainya proses docking, KMP Windu Karsa siap kembali beroperasi, melayani masyarakat dan mendukung mobilitas antar pulau di Indonesia.

Harapan pihak manajemen adalah agar kapal ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan transportasi laut di Indonesia. (Bdi)