foto

Ketua HIPMIKIMDO Jawa Barat Hj Liseu Purnamasari, S,Pd pada saat melantik Ketua dan pengurus HIPMIKIMDO Bandung Barat

Mediakasasi.com | Kab. Bandung Barat -- Himpunan Pengusaha Mikro Kecil & Menengah Indonesia Provinsi Jawa Barat melaksanakan pelantikan Rakercab Temu Bisnis Gelar Produk. Dengan tema “Menguatkan Potensi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Dalam Kerangka Ekonomi Digital Dimasa Kenormalan Baru”.

Kegiatan berlangsung di HBS Cimareme, Kab. Bandung Barat, dengan memakai protokol kesehatan. Kamis 17/12/2020

Himpunan Pengusaha Mikro Kecil & Menengah Indonesia (HIPMIKINDO) terus menunjukan perannya, demi menguatkan peran UMKM disaat pandemi Virus Corona dan menyambut adaptasi kebiasaan baru yang berbasis digital.

Ketua HIPMIKIMDO Jabar, Hj Liseu Purnamasari, S.Pd, menjelaskan setelah pelantikan ini pengurus harus lebih aktif lagi. Karena banyak program dari Kementrian bahkan dari provinsi yang perlu disambut oleh pengurus di daerah. Sehingga lanjutnya, program dari pemerintah tersampaikan utuh kepada pelaku UMKM.

"Tadi saya sampaikan kepada anggota yang hadir program dari pemerintah. Diantaranya bantuan presiden untuk UMKM Rp.2.4 Juta karena terdampak pandemi, lalu ada bantuan sertifikat tanah khusus pelaku UMKM yang ada di 13 Kabupaten dengan beberapa kecamatan disetiap kabupatennya yang akan berlangsung setiap tahunnya dan pasilitas legalitas produk UKM diantaranya HAKI, sertifikasi Halal dan legalitas lain nya," tutur Hj Liseu Purnamasari dilokasi kegiatan.

Hj Liseu juga menjelaskan, pengurus HIPMIKINDO berupaya berperan aktip membina UMKM dan menjadi mediator, pasilitator, serta agregator. Supaya antara pelaku UMKM dan pemerintah beriringan dalam membangun ekonomi.

Ditempat yang sama Ketua HIPMIKIMDO Bandung Barat Saeful Rahman M.Ag seusai kegiatan mengatakan, program kedepan akan mempererat kerjasama, membangun sinergitas dengan pihak esekutif dan legislatif.

"Sehingga, peran organisasi lebih maksimal dan lebih bermanpaat bagi masyarakat," pungkasnya. (Red**)